Gaya Chatting

Salah satu fasilitas chat yang sering saya pakai adalah Yahoo Messenger. Di sini pula saya menemukan sebagian gaya chatting teman-teman yang unik. Kali ini, saya akan membahas 2 gaya mengetik yang ekstrem berlawanan.

Catatan:

  • Nama teman saya disamarkan menjadi “Budi” dan “Djoko”. Kalau ada kesamaan, itu hanya kebetulan belaka.
  • Topik chat saya karang sendiri, hanya untuk memperlihatkan gaya chatting.

Ciri-ciri Budi: 1-4 kata per entri chat. Tiap entri masuk sangat cepat:


Sedangkan Djoko sebaliknya. Dia membutuhkan waktu yang lamaaaaaa untuk mengetik. Apakah dia sedang mengetik atau tidak, bisa terlihat dari ini:

Saya pikir YM nya error atau internet dia yang macet. Karena begitu lamanya dia mengetik. Ternyata, memang ketikannya satu paragraf:


Perbandingan menggunakan Tabel:

Atribut / Nama Kecepatan Mengetik Panjang Ketikan per Entri
Budi 1 entri tiap 1-2 detik 1-4 kata
Djoko Sangat Lambat 1 Paragraf

Kalau semua sifat mereka dibuatkan menjadi Kuadran ABCD:

Mengetik Cepat,
Ketikan Panjang
Menegtik Cepat,
Ketikan Singkat
Mengetik Lambat
Ketikan Panjang
Mengetik Lambat
Ketikan Singkat
  • Kuadran A: Mengetik Cepat, Ketikan Panjang
  • Kuadran B: Mengetik Cepat, Ketikan Singkat (ini si Budi)
  • Kuadran C: Mengetik Lambat, Ketikan Panjang (ini si Djoko)
  • Kuadran D: Mengetik Lambat, Ketikan Singkat

Kalau saya, seringnya kuadran A (wah, ke-pede-an nih 😛 ). Kuadran B dan C juga sering saya lakukan. Sedangkan Kuadran D, bukan saya! 😛

Kalau teman-teman bagaimana? 😆

8 comments so far

  1. Debby on

    saya di golongan mana yah??? 😀

  2. Wijoyo Simanjuntak on

    saya masuk yang biru…hadiahnya apa mik?

    oya mik, kemana aja selama hiatus?

  3. ray rizaldy on

    kalau daku kuadran B, mirip si budi. tapi nulisnya pake “gue” bukan “aQ”. hihi

  4. arman on

    hahaha iseng banget lu mik sampe dibikinin kuadran segala… 😛

    kalo gua diantara A dan B. pokoknya cepet dah. hahaha.
    dan biasanya gak suka terlalu pendek atau terlalu panjang.
    kalo terlalu pendek, omongannya jadi kayak kepotong2. kalo terlalu panjang bakal bikin pusing yang baca.

  5. Huang on

    aku yang mana yaa…

  6. uliana on

    Mama jarang memotong-motong atau memenggal-menggal kalimat.Paling tidak setiap pengetikan pasti harus titik dulu,trus ngetiknya pake 11 jari….seru kan Bang…?di bagian mana kira-kira ya…

  7. geges on

    kelingkingnya gak nahan kalo gak ENTER hahahaha
    jadi saya memilih kuadran si BUDI

    ya gak mik? hahahaha

  8. rachel dachi on

    kl slm chating ma kak mikha kykna mrip djoko tp pas mw ngasitau sesuatu aja bru panjang kt2nya cuman gk separah djoko sih hihi..^^


Tinggalkan Balasan

