Insting Memirip-Miripkan

Seorang sahabat saya menanyai apakah wajahnya lebih mirip bapaknya atau ibunya? Setelah saya perhatikan sekilas, saya merasa wajah dia tidak mirip keduanya 106. Dia pun “protes” kepada saya karena bagi dia anak itu harus dekat ke salah satu wajah orang tuanya. Kalau tidak, anak siapa dong? Photobucket

Jujur saja, diri saya “kurang bertalenta” untuk memirip-miripkan seseorang dengan orang lain (nah, ini sekalian untuk teman-teman ketahui, apabila ingin menanyakan kemiripan, jangan tanya ke saya 24). Saya sangat jarang sekali melakukannya. Biasanya, saya baru bisa sebut “mirip” apabila objek nya memiliki banyak keidentikan. Struktur wajah identik, warna kulit identik, postur tubuh identik, suara identik, sifat & kelakuan identik (sebagai contoh: l3mon-squash & gunyuugunyuu).

Setelah saya pikirkan sejenak, sebenarnya yang memiliki hobby me-mirip-miripkan itu memang bukan pria. Jarang terucap dari saya, dedi, maupun adik saya perkataan “eh, si ini mirip bapaknya ya” atau “eh, si itu mirip dia yah”. Melainkan, yang demen membahas hal tersebut adalah (selalu) mami, tante, dan Oma saya Photobucket. Misalnya saat mereka bertemu kembali dengan teman mereka yang anaknya baru lahir, atau anaknya sudah besar, pasti komentar pertama adalah “wah, ini anaknya mirip ibunya ya”.

Kesimpulannya? Wanita memiliki insting yang kuat dalam memirip-miripkan wajah Photobucket. Jadi janganlah heran apabila teman perempuan anda mengatakan anda mirip si A, B, atau C padahal menurut anda tidak mirip.

5 comments so far

  1. Debby on

    kayakny aQ tahu deh kamu mirip siapa Mik….
    mirip aku kan?๐Ÿ˜›
    hahahahahahaha

  2. Asop on

    Lho, saya dan adik saya suka juga lho, memirip-miripkan seseorang.๐Ÿ˜€ Kalo lagi jalan2, ngelihat cewek cakep, langsung bilang “eh, itu mirip ama artis bla-bla-bla”, ato “duh mirip banget ama ibu2 di sebelahnya”, ato “eh itu mirip ama pacarku…” *hahaha*๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  3. - H - on

    mikha katanya mirip Galeb itu bukan?๐Ÿ˜€ tapi yang bukan versi gemulainya๐Ÿ˜†

  4. uliana on

    Babangna mirip Adena atau Adena mirip Babangna…?
    Yang pasti ada sesuatu pada Babang dan Adena yang mirip Dedih dan Mamih….he….he…..:)

  5. tante sherly on

    memang betul.
    topik yang biasa dibahas perempuan kadang lebih mengada2 dibanding topik yang biasa dibahas kaum pria๐Ÿ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: