Selamat Jalan, Yeremia

Yeremia Enrico Rahardjo adalah seorang teman saya, lebih tepatnya “teman online”, karena belum pernah bertemu langsung. Kami berkenalan karena dia merupakan seorang pendengar mgradio.org. Mengaku introver & melankolis, namun kalau sudah kenal, orangnya “heboh” dan humoris. Dia memiliki sifat yang unik juga.

Kebiasaan dia saat chat di Yahoo Messenger (YM), selalu diawali dengan buzz!!! disertai dengan kalimat hangat sebagai pembuka. Disertai dengan kalimat “sedang apa?”

Kadang-kadang sering bosan…

Kadang-kadang pelupa…

Kadang-kadang suka bereksperimen dengan hal-hal unik…

Kadang-kadang memberi pertanyaan yang aneh dengan alasan aneh…

Kadang-kadang juga jail…

Yeremia bukan pemusik, tapi penggemar lagu-lagu rohani. Dia sering meminta MP3 lagu-lagu rohani dari saya…

Walaupun lebih sering tidak saya balas pesan YM nya…

Namun, sudah cukup lama saya tidak melihat Yeremia online di Yahoo Messenger. Terakhir saya chat dengannya, tanggal 21 April yang lalu.


Siang hari ini, saya membuka Facebook dan membaca News Feed nya, saya melihat entri berikut:

Setengah kaget setengah tidak percaya, saya segera buka profile FB nya Yeremia. Ternyata betul, Yeremia sudah tiada lagi. Tiba-tiba, rasa kesepianpun meliputi saya sejenak.

Kematian memang hal yang alami yang pasti dialami manusia. Namun, untuk menerima kematian seseorang, sulit dilakukan secara alamiah. Apalagi umurnya yang masih muda. Saya tidak pandai merangkai perkataan, tapi saya mengucapkan selamat jalan, teman. Sampai bertemu di surga nanti.

(Belum pilih ayatnya nih. Nanti kalau sudah, saya tampilkan)

11 comments so far

  1. Grace on

    goodbye, bro yere.. 😦
    aku agak menyesal karena banyak juga gak bales chattingan dia.. whoaaaaaaaa T.T
    kamu mendahului aku ke Rumah Bapa.. 😦
    tapi aku percaya kita pasti ktmu lagi di sana ^^

    selamat jalan, bro..
    May God bless your family also, through this hard time and forever..

    😦

  2. intan on

    Selamat jalan Yeremia…..kiranya Tuhan memberi kekuatan kepada orang tua, adik dan seluruh keluarga besar yang ditinggalkan.

  3. Debby on

    masih ga percaya….masih nyesel suka maraah sama dia karena sering ganggu aku di jam kerja T__T
    masih inget ketawa dia waktu ngeledekin aQ di telepon
    masih inget cara dia hibur aQ kalo lg curhat BT saama suatu masalah
    masih inget gimana dia maksa2 aQ untuk siaran laagi (satu2nya hal yang slalu dia tunggu dari aQ thn ini)
    masih inget logat Jawanya yang medhok
    masih inget pertanyaan2 konyol dia tentang Bahasa Batak….

    Met jalan bro…. sampai ketemu di Surga (masih inget obrolan tentaang surga, sekarang pasti kamu udah tau jawabnya bro ) ^__^

  4. uliana on

    Meskipun baru tahu cerita dan fotonya..tapi perpisahan kekal walau utk sementara sering membuat kita terhenyak dan merasa kehilangan….apalagi bagi orang-orang terdekatnya.
    Selamat jalan….Yeremia….dari hobbynya yang menyukai lagu-lagu Rohani,kita tahu bahwa dia sangat mengasihi Tuhan…dan aman dalam naunganNya…
    Semoga keluarga besar yang ditinggal mendapat kekuatan dan ketabahan dari Tuhan kita..Amiiin.

  5. Asop on

    Turut berduka… 😦

  6. Huang on

    suatu saat kalo aku yang demikian, apa mikha bakalan bikin begitu ya…

  7. cipstuff on

    turut berduka sobat

  8. sejenaksaja on

    Yeremia sudah di Surga 🙂 Doakan yg terbaik saja ya 🙂

  9. tante sherly on

    selamat jalan Yeremia…..
    Tuhan yang memberi,Tuhan yang mengambil…
    buat keluarga yang ditinggalkan : Tuhan pasti berikan penghiburan dan kekuatan 🙂

  10. tante sherly on

    babang,seneng membaca hasil chat dengan Yeremia…

  11. […] Posted Juni 25, 2010 Filed under: Lihat Daftar Isi | Baru saja 2 minggu, sahabat saya Yeremia Enrico meninggal dunia, kemarin seorang teman saya yang lain juga meninggal […]


Tinggalkan Balasan

