Belajar Biola

Saya baru saja dibelikan sebuah biola:

Hal yang sulit dilakukan adalah meng-tune senar pertama kali. Karena, kalau tidak pas, bridge nya bisa copot atau lompat keluar. Dan, mesti diulang dari awal lagi.

Saya belajar biola dengan teman saya, Bu Laura. Nah, untuk 1 minggu ini dulu, saya belum pakai bow (busur) nya. Jadi, latihan posisi yang benar, dan memetik senarnya, serta memainkan lagu-lagu dengan petikan senar. Tujuannya, supaya terbiasa dengan posisi yang benar dan susunan senarnya.

4 comments so far

  1. Asop on

    Stradivarius?? 😆

    Saya akui, saya pernah nyoba sebentar biola punya temen saya. Kok rasanya sulit ya mainkan biola, pikir saya waktu itu. Dan ketika saya menggesekkan busurnya ke senar, kok suaranya gak ada?? Hahaha…. memang kata temen saya butuh latihan supaya menghasilkan suara yang aduhai. Benar, memang sulit ternyata. Ahahaha~ 😀

  2. uliana on

    Waah…beda alat musik lagi…senangnya kalau jadi bisa yaaa…..selamat berlatih semoga sukses….

  3. Debby on

    lengkap sudah cita2mu Nak 😛

  4. tante sherly on

    nah,yang ini tante belum dengar hasil babang memainkannya 🙂
    jadi penasaran ah…


Tinggalkan Balasan

