[Just For Fun] “Kokologi”

Siang hari ini, saya chat YM bersama seorang teman yang sangat lucu, baik hati dan rajin menabung, Gunyugunyuu (deskripsinya saya ambil dari profil blog dia Photobucket ). Kami bermain “kokologi“. (Saya tidak tahu apakah “Kokologi” tersebut memang istilah permainan ini, atau hanya dibuat-buat saja? Photobucket )

Dalam permainan ini, kita bisa mengetahui sifat seseorang dari (salah satunya) apa yang dia gambarkan. Nah, Gunyugunyuu yang jadi pemeriksa nya, sedangkan saya korban nya Photobucket. Instruksinya seperti ini:

  • Ambil kertas dan pensil/pulpen. Tidak perlu pewarna
  • Gambarkan gunung
  • Gambarkan matahari
  • Gambarkan jalan
  • Gambarkan pohon
  • Gambarkan ular
  • Gambarkan naga

Setelah itu, analisis gambarnya seperti ini (kalau teman-teman ingin ikutan bermain, sebaiknya lakukan instruksi di atas sebelum membaca lebih lanjut Photobucket ):


1. Matahari menggambarkan keterbukaan Anda

  • Semakin banyak terlihat, maka anda semakin terbuka
  • Kalau mataharinya bulat terlihat semua, berarti anda orangnya terbuka.
  • Kalau ada bagian yang tertutup, berarti ada hal-hal tertentu yang hanyau diceritakan kepada orang-orang atau teman-teman yang dekat

2. BentukΒ  Jalan

  • Jalan yang tak punya ujung, berarti anda cendrung belum mempunyai tujuan hidup
  • Jalan yang punya ujung, berarti anda cendrung punya tujuan hidup

3. Ular & Pohon. Semakin dekat ular kepada pohon, maka anda semakin agresif.

4. Posisi Naga. Kalau ada di gunung, berarti anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi.


Nah,Β  Gambar saya sendiri bagaimana?

(Klik pada gambar untuk memperbesar). Gambarnya sederhana banget ya, seperti gambar anak SD. Hahaha 21. (memang saya berjiwa muda kok 16 )

Jadi ceritanya begini:

  • Ada 3 gunung, yang paling kanan gunung vulkanik
  • Matahari berada di tengah gunung, itu karena sedang sore hari, matahari terbenam. Karena, di antara pagi-siang-sore-malam, saya itu paling suka sore hari
  • Ularnya mati tergilas mobil di tengah jalan (yang gambar seperti huruf S di jalan itu)
  • Sedangkan naga nya, di atas gunung vulkanik. Biasanya naga kan tinggal di tempat yang berapi-api?

Nah, komentar saya terhadap analisis nya:

  • Kalau masalah keterbukaan, saya orangnya cendrung dominan terbuka lho 69. Tapi kan bukan berarti juga semua informasi bisa diketahui semua orang. Ada yang sebatas teman saja, sebatas keluarga, ada juga yang hanya diketahui Tuhan saja. 67
  • Kalau tujuan hidup, saya cendrung (bukan sepenuhnya) menganut prinsip ini: Hidup Tanpa Banyak Mikir (silakan klik kalau mau baca). 113
  • Kalau persoalan agresif, hahaha..untung saja ularnya saya gambarkan tidak terlalu dekat kepada pohon, tapi juga tidak terlalu jauh kan? Artinya, saya seimbang antara agresif – pasif, atau dengan nama lain asertif (benar atau tidak?) Photobucket
  • Dan juga percaya diri. Wow…ternyata saya cukup percaya diri ya? 48

Begitulah contoh “kokologi” ini. Jangan dimasukkan ke hati ya, ini hanya just for fun saja. Photobucket

Contoh lain yang jadi korban, si Lala:

Iklan

12 comments so far

  1. arman on

    hahaha ada2 aja mik… πŸ˜›

  2. allfine on

    La tu ko’ naganya da bulu’y., itu nanti ulat bulu.. Hehe..
    Salam kenal ya..

  3. Asop on

    Aduh, maap saya ketawa ya… πŸ˜†

    Hahahahahahhaha…. πŸ˜†

    Maap, maap…. :mrgreen:

    Itu naga, yang di belakang gunung? Saya pikir kelabang ato kaki seribu… Serpent gitu…. πŸ˜†

    Bagus juga nih, saya coba tanya ke temen saya ah… πŸ˜€

  4. darahbiroe on

    wakwkakw
    q suka gambar gunung ajah dechhh
    πŸ˜€

  5. achoey on

    Maaf baru sempat ngeblog lagi, biasa abis di beri kesempatan istirahat oleh Sang Khalik πŸ™‚

  6. tante sherly on

    nah….kalo tante gambar mataharinya bulat sempurna dan sedang panas terik.
    ularnya ngegantung dipohon.
    jalannya ada ujungnya dan si naga ada dikaki gunung.
    kesimpulan : terbuka + punya tujuan hidup + agresif + percaya diri tinggi = PERFECTO
    he he he he….
    babang bisa aja bikin artikel begini πŸ™‚

  7. uliana on

    Iya ya tante….Mama mah jadi bingung….malah jadi ingat lagu : Ular naga panjangnya…bukan kepalang…yang main jadi ular-ularannya Babang…Ade Vano…dan anak-anak lainnya,biasanya kalau di kampung,mainnya di sore hari,seperti gambar Babang,mataharinya masih merah lembayung…mau terbenam…pasti senang melihatnya ya….

  8. RyZack on

    Sampai bingung pada gambar yang pertama ularnya ada dimana, hihihihi πŸ˜›

  9. debhoy on

    cucoknyaa kamu jd psikolog neh Mik
    soale kebanyakan postingan begini
    huhuhuhuhu

  10. miss. diamondra on

    q ikutan gambar,
    emg dri dulu klo gambar gnung da matahari’a pasti matahari di belakang gnung,
    kyak pnya mikha,
    trus pas mau ke arah gnung’a da jalan,
    jadi gak berujung gitu,
    pohon’a dri jman dulu bkin juga pasti di pinggiran jlan,
    trus ular’a di tengah jalan,
    klo naga ada di atas gnung….
    conclusion :
    – terbuka tapi masih ada yg di tutup2n bner bgt itu,
    – gak punya tjuan hidup, kdang suka masih bingung, jadi let it flow ajh deh.
    – agresif, hahahaha dalam hal apah dulu neh????? πŸ˜€
    – percaya diri???? hmmmmm, maybe…..

    90% bner nie postingan…..

  11. mia lisbeth on

    lucu banget deh si gunyugunyuu~~

  12. cobaberbagi on

    hehehhee πŸ™‚
    kreatif sekali


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: