Kreativitas?

Pada suatu hari Jumat, saya dimintai tolong oleh teman saya untuk membantu dia mengangkat makanan masuk ke dalam Food Pantry (Bagi yang belum tahu Food Pantry itu apa, bisa baca di: sini, sini, dan sini).

Makanannya dia kumpulkan dari toko-toko yang menyumbangkan makanan. Sebagian besar diletakkan di dalam boks. Sehingga, boks nya tentu harus dibuka selotipnya terlebih dahulu sebelum makanannya dimasukkan ke kulkas Food Pantry.

Masalahnya, kami tidak membawa silet maupun pisau. Tapi, saya sudah tahu solusi yang paling praktis untuk keadaan ini, yaitu…

Yaitu paku di papan pengumuman ini. Apa istilahnya ya? paku payung kah? Saya langsung ambil deh

Hasilnya, semua boks bisa terbuka. Bahkan, menurut saya lebih praktis daripada pakai silet, pisau, gunting.😀

Komentar dari teman saya (bila dibahasaindonesiakan): “Saya tidak pernah terpikir sebelumnya bahwa paku tersebut bisa dipakai untuk membuka boks”.


Terkadang kita terlalu terpola dalam suatu hal. Cobalah sekali-kali untuk “thinking outside the box”😛

10 comments so far

  1. debhoy on

    kadang aku malah pake mata pulpen yang dah macet untuk buka paket2 kiriman dr luar yang di isolasi spt itu

  2. uliana on

    Waah….Mama senang bacanya,berarti Babang sudah melakukan peribahasa yang berbunyi : “Tak ada rotan,akarpun jadi….”,hal itulah yang selalu diterapkan dalam Pramuka….Mama juga paling senang dengan hal2 seperti itu,artinya kita dituntut harus selalu kreatif dalam segala hal yang sedang kita hadapi…

  3. kakcipa on

    wah , kreatif pake paku payung..

  4. hilda on

    good idea

  5. arman on

    bukannya pake kunci juga bisa buat ngebuka box?

    • mikha_v on

      Sejauh pengalaman saya, pakai paku payung jauh lebih gampang daripada kunci, gunting, pisau, maupun silet😀

  6. Asop on

    Hehehe…. malah saya yang heran, mengapa teman Mikha tidak terpikirkan cara seperti itu.:mrgreen:
    Saya rasa itu wajar.😀

  7. tante sherly on

    membaca komentar mama tentang tak ada rotan,akar pun jadi,membuat tante jd teringat sambal “terasi” buatan oma di meadow lane dulu…berhubung tidak ada terasi,jadi pakai ikan teri yg dibuat bubuknya dulu.
    sehingga yg dipakai peribahasanya adalah : tidak ada akar,rotan pun jadi….karena jauh lebih mantap dibanding memakai terasi😀

  8. uliana on

    Ha…ha…ha….lucu yaaa….


Tinggalkan Balasan

