Jus Setiap Hari

Salah satu makanan (atau minuman?) sehat yang saya (dan juga ortu dan adik) konsumsi setiap hari adalah jus. Jus yang dimaksud adalah jus yang segar, yang diekstraksi dari buah & sayur langsung. Jadi, bukan jus botol atau kaleng ya. Sehari, kami dua kali meminum jus:

  1. Sore Hari
  2. Malam Hari


Jus Sore Hari

Yang pertama disiapkan tentunya adalah bahan mentah yang hendak di-jus:

Beserta para apel:

Nah, barulah mesin ekstraksi jus nya. Sekalian pamer nih, kami beli yang baru lho (soalnya, yang lama sudah dipakai 2 tahun dan sudah rusak):

Cukup besar mesinnya, pas untuk porsi jus kami berempat

Kecepatannya pun ada 2:

Di sebelah atas, tempat buah & sayur dimasukkan:

Hati-hati, piringannya tajam. Jangan masukkan tangan anda ke situ 😛

Nah, di atas itu kalau lagi berputar. 😛

Karena lobang nya besar, sehingga sayur-sayuran nya tidak perlu repot-repot dipotong lagi, langsung dimasukkan saja (kecuali si apel tadi, karena biji apel tidak boleh masuk).

Nah, di sebelah kanan nya, tempat cairan ekstraksi keluar:

Sedangkan di sebelah kiri, tempat ampas keluar:

Setelah jadi, kira-kira bentuknya seperti ini:

Rasanya enak & manis lho! 😀 Oiya, satu lagi, jus ini juga dicampuri oleh flaxseed (yang sudah ter-grinder):

Yap, itu saja sekilas mengenai jus sore hari yang kami minum. Ada yang mau coba? 😀


Jus Malam Hari

Kami minum sehabis makan malam biasanya. Porsinya tidak sebesar jus sore hari. Bahan mentahnya juga berbeda yaitu alpukat, pisang, blueberry, cherry (kalau ada), strawberry (kalau ada). Mesin nya pun juga berbeda, karena bukan juice extractor yang dipakai, melainkan juice mixer:

Di dalamnya seperti ini:

Nah, kalau sudah jadi, seperti ini:

Rasanya juga tak kalah enaknya dengan jus sore hari 😀


  • Kalau ingin mengetahui resep lengkapnya, bisa tanyakan ke mami saya saja ya hihi. Saya mah hanya tahu minum saja 😛 😛 😛
  • Jenis buah & sayur yang di-jus tergantung ketersediaannya. Kalau lagi lengkap, totalnya bisa 20 an lebih jenis sayur & buah yang saya konsumsi, baik saat makan maupun jus.
18 comments so far

  1. dwihutapea on

    wuidiii..sehat sekali keluarga ini…
    saya masih malas ini buat2 yang kayak gitu..
    mami mikha, bagi2 dong resepnya 😉

    • echa on

      spakat ama Dwi, kluargamu sehat sekali dek 😀
      tpi kk g kbayang ada syur mayur, kk g trlalu suka sayur, klo buah doang okelah ..

  2. Caride™ on

    aku juga suka minum jus..tp jarang² seh hehehe

  3. Didien® on

    saya hobby bikin juice sayur²an, sampe beli bukunya juga lho…
    lumayan buat belajar bikin minuman sehat..

    salam, ^_^

  4. d-Gadget™ on

    saya ga pernah minum juisce euy..kurang suka seh…

  5. kakcipa on

    mau donk jadi keluarga sehat….
    juicer aku blum punya…

    kak mikha gaya hidupnya sehat dong

  6. kakcipa on

    blogku pinky lagi …lagi kangen.nanti kalo bosen ganti lagi kok kak sementara kakak pake google reader lagi yaa

  7. sunflo on

    hmmm… jus sayuran… 😕 ?? blom pernah nyuba.. dan keknya kok gmandraa gtu??? enak ga sih Mikh??
    tapi kalu jus buah aq suka banget, kalu di saudi sono udah tersedia jus instan, berbagai macambuah, tinggal beli ajah, secara kalu bikin jus sendiri, harga buah2an asia muahaalll amiir..

  8. richo on

    klo jus mah mantap, tapi aku sukane yang buah klo yang sayuran masih gimana gt… masih suka yang di masak heheh

  9. hilda widyastuti on

    mau dong dimintakan resep jusnya ke mamamu

  10. achoey on

    Boleh dibilang saya ngejus setiap hari
    ANeka jus ngeracik sendiri 😀

  11. nadiafriza on

    sebenernya minum jus nya aja kita udah rugi mikh.. seratnya udah ada yang ilang. mending langsung makan buahnya 🙂 hehe

  12. sejenaksaja on

    Wahh sehatnya …

    karna aku agak malas buat jus sendiri, biasanya aku stock juice buahvita fruit & veggie di kulkas..

    dan setelah lihat postingan ini, aku jadi pengen buat yg ASLI

    🙂 salam sehat..

  13. sejenaksaja on

    eh salah maksudku Nutrisari fruit & veggie 🙂

  14. Huang on

    oh produk GE ya. Kapan-kapan buatin buat saya ya 😀

  15. tante sherly on

    Tante mauuu….
    Knp ya cm mau minum nya tp males buatnya 😦

  16. uliana on

    Itu karena tante tak menghayati manfaatnya….
    Coba kalau tau khasiatnya,se capek/sibuk/males apapun akan kalah bila mengingat manfaatnya….ya kan Bang…
    Oma dan Mama di kbp jg rajin kok Bang bikin jus…

  17. […] Apel tersebut akan dimasukkan ke dalam juicer untuk dijadikan jus harian saya […]


Tinggalkan Balasan

