Kartu Pos Dari Klinik Gigi

Sebelumnya, saya telah melakukan pembersihan gigi (cleaning) 6 bulan yang lalu pada klinik gigi (tepatnya, Intercare di Benton Harbor). Syukurlah gigi saya memang belum pernah ada masalah besar (kecuali graham belakang terakhir yang tumbuh ke samping di dalam gusi, yang disarankan untuk dioperasi, tapi saya tidak mau. Selain harga operasinya sangat mahal sekali, sejauh ini gigi yang salah arah tumbuh tersebut tidak mendatangkan masalah. Jadi, aman lah) 4.

↓ Dokter gigi saya juga berjanji akan mengirimkan surat follow-up 6 bulan kemudian, yang tepatnya sampai kemarin:

↑ (Mesra yah kedua burung itu? Pasti karena sudah dekat hari Valentine Photobucket )

↑ Pada intinya, saya diminta untuk menelepon mereka lagi supaya bisa menjadwalkan pemeriksaan lagi. Mungkin, konsepnya seperti pemeriksaan berkala setiap 6 bulan.

Yah, sebenarnya merupakan hal yang baik untuk rutin melakukan pemeriksaan gigi, sekalipun gigi kita tidak memiliki masalah. Tapi begini, saat saya menjalani pembersihan gigi pertama di situ, rasanya luar biasa sakitnya 42.

Lho, Mengapa bisa sakit? Kan hanya pembersihan gigi? Karena, gusi saya itu sangat sensitif. Jadi sekalipun dokter memakai sikat gigi khusus pembersihan gigi, tetapi saat sikat menyentuh bagian gusi sensitif, rasanya seperti terkena bom nuklir . Awwwwwww……. sakiitttt! 42

Hal ini jauh dengan bayangan saya saat saya melakukan pembersihan gigi di Indonesia saat saya SMP dulu. Dokternya membersihkan pakai pressure water begitu, tidak membuat sakit sama sekali 39.

Oleh karena itu, sepertinya saya kapok melakukan pembersihan gigi di klinik gigi itu lagi 21.

When you go to dentist, it will be no fun. So, take care your mouth and all your teeth as good as possible.


(P.S: Tanggal 29 Januari, blog ini berusia 9 bulan. Dan blog bahasa inggris saya berusia 9 hari).

8 comments so far

  1. bocahbancar on

    Hhmm..Berbicara masalah Gigi, saya belum pernah memerikasakan gigi saya Mas, sudah bolong di geraham bawah sebelah kanan, hiks..hiks…. T_T

  2. Huang on

    saya suka ini 🙂
    bentuk perhatian khusus dari dokter 🙂

    baguslah mas,, sekarang buka gigimu sekaranggggg :))

    *keluarin suntik kebo buat bius*

  3. sejenaksaja on

    keren ya.. sampai2 dokter giginya langsung yg kirim postcard ke pasiennya . hihihh

    btw , burung yg mesra itu , apa hubungannya dengan valentine.. huhuhuh Mikha sengaja dech dikait2kan heheheh 😉

    hayo nanti cerita ya , kalau sudah dibersihkan giginya

    pengen tau .. masih kesakitan atau ngga heheheh 😛

  4. dy on

    saya paling benci harus berhubungan dengan dokter
    *sshh, dont tell your mom* -lol-
    terutama dokter gigi.
    jadi, saya sudah lupa kapan terakhir periksa ke dokter gigi.
    uhm, let me think – terakhir kalau ga salah taun 2006 – sebelum saya merid.
    yah, belum terlalu lama sih … *kaboooor* wkwkwwk !!!

  5. tante sherly on

    auuuwww….tante jg lg bermasalah dgn si gusi 😦

    asik jg ya,dapat post card unik dr dokter gigi 🙂

    • mikha_v on

      lebih ngeri bermasalah dengan gusi atau dengan gigi? 😀 (spertinya tak ada mendingnya 😛 )

  6. tante sherly on

    eee….. selamat ulang bulan dan ulang hari (serba 9 euy…good number).

    kutunggu selalu karya2mu…sip ah 🙂


Tinggalkan Balasan

