Alternatif Transfer File Selain via YM

Biasanya hal itu terjadi saat kita ingin mengirimkan file besar pada teman kita melalui Yahoo Messenger (YM). Menurut pengamatan dan pengalaman saya, dua kondisi ini adalah syarat agar transfer file berjalan dengan lancar:

  • Memiliki koneksi internet cepat
  • Lagi tidak dalam masalah (alias lagi tidak lelet)

Nah, apabila anda tidak sedang berada dalam kondisi itu, saya sarankan untuk menggunakan Skype Photobucket. Bukan bermaksud promosi lho hehe, tapi memang berdasarkan pengalaman saya, Skype lah yang paling stabil untuk urusan pengiriman file Photobucket.

Mungkin ada yang sudah pernah coba Instant Messaging lain seperti MSN, Google Talk, mIRC? Bagaimana pengalaman anda?

5 comments so far

  1. lizbeth mia on

    kalo dari pengalaman aku sih, kalo YMnya beda versi juga kadang2 transfernya suka gagal. Akhirnya yaa.. transfer langsung via email aja. hehehehe..

    • mikha_v on

      I see..beda versi, bakal susah ya

  2. Decy on

    pengiriman file yg paling mudah ( ga usah buka2 email lagi untuk compose , hehehe ) memang biasanya lewat YM , aku belum pernah mengirimkan file lewat skype

    dan benar saja, sering juga ada masalah seperti itu .

    jatuh2nya akhirnya juga harus pakai email heheheh

    • mikha_v on

      haha iya sih, saya juga terkadang alternatifnya pakai email. Walau pakai email melelahkan juga karena harus attach satu per satu. Selama masih bisa pakai online, ya saya usahakan online 😀

  3. pyou@bcozjc on

    kok baru tahu ya … he he
    masih tetep YM ..


Tinggalkan Balasan

