1 Sen Rupiah

Tetangga bule kami memiliki uang 1 sen rupiah (kok dia bisa dapat ya?):

Wow..baru pertama kali saya melihat uang satu sen rupiah Photobucket.

Saya pikir uang Indonesia ini sangat beraneka ragam. Karena selalu ada pergantian menjadi seri yang baru. Berbeda dengan US Dollar yang cendrung monoton atau sama dari tahun ke tahun.

Sejujurnya saya lebih suka satuan yang lama, yang pakai sen begini. Karena, Rupiah sekarang terlalu banyak angka nol nya. Anggap saja kurs 1 US Dollar = 10.000 Rupiah. Walau bagi saya, 1 US Dollar itu berharga, tapi tetap saja saya lebih “ngeri” lihat RP 10.000 daripada 1 US Dollar. Karena serem euy, angka nol nya banyak. Photobucket

20 comments so far

  1. drummerfan on

    wih, taun 64 pembuatannya

  2. yugie on

    mungkin maksdunya di Indonesia angka nolnya banyak biar pada nabung dan orang ngerasa serem juga untuk pakenya (Sayang banyak nolnya)heheh😀

    • mikha_v on

      betul sih, mengurangi budaya konsumerisme seharusnya. Tapi ngga juga tuh, di Indonesia banyak sekali mall. Di USA, hampir ngga ada. Belum lagi kalo di Indonesia, setiap ada HP baru, semua nya ganti. Kalo di sini, ngga bisa begitu😀

  3. uliana on

    Iya Bang….tapi segala sesuatu berubah seiring berjalannya waktu.1 sen jaman dulu pasti sangat berharga nilainya….karena harga2 masih sangat murah.

    • mikha_v on

      atau lebih tepatnya, desimalnya belum sebanyak sekarang😀

  4. liudin on

    wah sebenarnya uang sen bisa bernilai banget lho sob. mungkin di mas depan karena keunikannya nilainya akan bertambah terus.
    teman SMA saya dulu pernah jadi broker kolektor uang yang mau membeli uang jadul. nggak tahu buat apa!
    simapan aja dulu siapa tahu bisa bernilai tinggi di masa depan.

    • mikha_v on

      betul, saya simpan sebaik2nya😀

  5. Sugeng on

    dengannbanyak nol nya brarti unag Indonesia itu isinya meski banyak tapi intinya kosong gitu😆
    salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • mikha_v on

      bisa jadi begitu mas😆

  6. Nur Ali Muchtar on

    waduh, keren ya. ngomong-ngomong, itu gambarnya siapa ya yang bekumis

    • mikha_v on

      yang jelas bukan saya mas hahaha. Mungkin bisa mas cari di katalog kolektor uang indonesia?

  7. frezyprimaardi on

    itu duit jadul bener…kok bisa ya orang luar yang punya??hahahahaha

    • mikha_v on

      entah darimana tuh. Padahal sepertinya dia belum pernah ke Indonesia lho😆

  8. Decy on

    orang luar negeri punya , mungkin ada temennya atau dia dulu sempet traveling ke Indonesia

    mikha parno sama duit IDR yg nolnya banyak karena , udah biasa liat angka satuan khan?

    nah klo aku kebalik

    aku parno sama duit Ringgit .. berasa murah , padahal klo di rupiahin muahalll

    siap2 kalkulator dech klo belanja2 heheheh

    • mikha_v on

      hahaha nah dirupiahin mahal itu, karena nol nya banyak kan😆

      Tapi memang dulu waktu pertama saya ke sini, saya juga parno lihat dollar. Masuk ke toko serba 1 dollar saja, rasanya harganya selangit😆

  9. tante sherly on

    itu duit jadul nya punya sapa toh?

    kebayang jaman dulu,org2 belanja pake duit begituan,kali aja beli 1 mangkok baso masih bisa pake duit 1 sen🙂

  10. uliana on

    Kata Oma ,jaman dulu mah belum ada bakso tante….

    • mikha_v on

      Hahaha. Jadi bakso itu resminya tahun berapa?😀

  11. agus wibowo on

    mudah bgt dipalsuin kayagnya tuh..hehehe


Tinggalkan Balasan

