Delapan Ciri-Ciri Pengunjung Blog yang Hanya Mau Bertukar Link Saja

Posting ini just for fun Photobucket, tidak bermaksud menyinggung siapa-siapa 67 .


Menurut pengamatan saya kepada berbagai komentar blog, termasuk blog saya sendiri, ini delapan ciri-ciri pengunjung blog (blogwalker) yang hanya ingin bertukar link saja:

  • Pada blog yang dikunjunginya, dia akan masuk ke posting terbaru.
  • Membaca dengan cepat posting itu, atau kalau perlu tidak dibaca Photobucket.
  • Kemudian tulis komentar. Komentarnya hanya satu dua kata. Misalnya “bagus!”, atau “wow, informasi menarik!”. Bisa juga “di Indonesia ada ngga alatnya?” (padahal dalam posting sudah dijelaskan tidak ada 21). Atau bisa juga komentarnya tidak ada hubungannya dengan posting di blog 24.
  • Dan yang paling penting adalah, di ujung komentarnya ditulis “tukeran link yuk!”, atau “ditunggu kunjungan baliknya!” Photobucket
  • Sebagian besar, tidak pernah lagi kembali ke blog kita. Yang penting, bertukar link sudah dilaksanakan! 19
  • Berdasarkan pengamatan saya, biasanya blog yang bersangkutan isinya hanyalah itu-itu saja: tutorial internet & komputer, tutorial blog, tutorial bisnis online, dan sebagainya. Sebagai contoh, pernah saya lihat blog dari 3 blogger yang minta bertukar link dengan saya, 3-3nya posting terbarunya: “Download SMADAV” (kok bisa sama? Janjian ya? 21 ). Maaf saja kalau saya tidak baca karena sangat bosan lihat posting berjudul Download SMADAV 114.
  • Tapi sayangnya, posting blog mereka terkesan dibuat terburu-buru Photobucket. Misalnya, tutorial-tutorial tanpa gambar. Bagaimana bisa orang awam mengerti tutorial komputer tanpa gambar sedikitpun? 39 Dan cuma tulisan saja? 106
  • Dan unsur-unsur yang mereka kejar, biasanya seputar ini: PAGERANK, SEO, dan VISITOR COUNTER Photobucket. Bisa juga referral link untuk bisnis atau MLM online tertentu, atau bisa juga pay-per-click seperti Ziddu File Hosting.


Kesimpulan: Siapa yang mau bertukar link dengan saya? Link blog anda akan segera saya pasang di blogroll saya. Photobucket

55 comments so far

  1. romailprincipe on

    kalau ane masuk yang mana ya?
    hehehe..

    • mikha_v on

      hayo yang mana? ngaku..jujur! 😆

      Link anda sudah saya pasang di blog saya. Silakan refresh halaman blog saya 😀

      • romailprincipe on

        romailprincipe bos, kayaknya penulisannya kurang tepat..thx alot

      • mikha_v on

        oke sip, sudah dikoreksi 😀

  2. ariefmas on

    Wow, bagus.. Informasi menarik.
    Di Indonesia ada nggak alatnya ya ?
    🙂

    • mikha_v on

      oke, blog anda sudah saya pasang di blogroll saya. 😆
      Silakan refresh halaman blog saya

  3. mikha_v on

    Siapa lagi yang mau tukeran link??? link blog si ariefmas dan romailprinciple di atas saya, sudah saya pasang di blog saya!

    Hayo cepat, siapa yang mau tukeran link lagi saya tunggu! 😆

  4. masukakal on

    ga ada 😛

    • mikha_v on

      okey saya masukkan link blog anda 😀 sipp..sudah masuk, silakan lihat di blogroll bagian “pengunjung”

      • masukakal on

        Jiah.
        Ditambah juga X(

  5. ferdi isnanda on

    Wow, bagus.. Informasi menarik.
    Di Indonesia ada nggak alatnya ya ?
    🙂
    hahahahhaa, si mikha anggota NJB

    • mikha_v on

      ngga penting fer 😆

  6. gio on

    haha bener bgt mik…
    pengamatan yg bagus nak…
    *menepuk2 punggung mika…hehe

  7. Huang on

    wowww begitu yaa.. kerennn

    *nyenggir*

    eh di Palembang beneran loh nggak ada itu namanya Liberty

    *ngakak*

    eh kita belum tukeran link yaaa???

    *nyiul*

    *udah ahh :D*

  8. h4mster on

    haha,
    apalagi kalo buka chatbox di blognya, ntar isinya cuma “halo mas, blogwalking here 😀 jgn lupa mampir tempat saya ya”

  9. lingkar studi on

    Tapi blogroll-nya WordPress kurang menarik ya? cuman sejenis link saja. Bandingkan dengan blogroll Blogspot yang bisa memuat judul dan content terbaru.
    Memang jumlahnya jadi lebih terbatas. Kalo di blog http://studycycle.blogspot.com , yang dipasang di blogroll adalah yang pernah memberi kontribusi finansial 🙂 ke lingkar studi, baik berupa donasi (infaq, persembahan), sponsor, dsb 🙂
    Sampai saat ini baru ada 3 yang memenuhi kriteria tersebut.

    Kalo untuk tukar link letaknya bukan di blogroll, tapi di bagian tukar link. Letaknya di sisi kanan bawah (dan bisa dipindahp-pindah). Kan gratiissssss =))

    • mikha_v on

      yah kalo semua posting diperlihatkan konten terbarunya, bisa penuh sekali sidebar saya, karena banyak link blog lain (terutama bagian pengunjung, karena tidak sedikit yang minta tukeran link 😛 😛 😛 )

      Untuk mengetahui konten terbaru, saya lebih memilih pakai google reader.

    • Xh20ray still Balckout on

      Bandingkan dengan blogroll Blogspot yang bisa memuat judul dan content terbaru.

      xiixiixixi.. ini apaan sih? promosi blog apa ngajak perang? blogger vs wp..:hm: saya kok sensi gini ya? wkwkwkw.. lami butuh rapih.. nggak butuh ribet…wkwkwkwkwkk.. :piss:

  10. frezyprimaardi on

    waww..kalo saya kayaknya masuk yang terakhir deh kak..soalnya ada file2 yang saya upload di ziddu..hihi

    bener juga kata kakak..dulu pas pertama kali nge blog..saya juga termasuk orang2 di atas..cuma nulis..“postingan bagus banget..tetep nge blog ya..SALAM hangat..blablabla..”

    tapi sekarang dah ga lagi kak..soalnya saya lagi males Blogwalking..hihi

    btw..pernah tinggal di dumai ya kak?
    bisa bahasa minang dunk??

    • mikha_v on

      ya selama anda tidak menuliskan “tukeran link yuk”, “ditunggu kunjungan baliknya”, atau “jangan lupa kunjungan baliknya”, belum bisa dikategorikan tukeran link sih 😀

      aQ 12 tahun di Rumbai, 6 bulan di Duri. Dumai? hanya pernah ke sana 3-4 kali walau ngga terlalu jauh sih.

      Minang hanya ngerti sedikit. contohnya:
      Uang: Piti
      Sini kamu: Siko ang
      Pukul: tumbuk
      saya: den

      Apa lagi ya? haha

      • miss. diamondra on

        wah q ikut masuk yng kategori ini dong????
        sbner’a manfaat yg kita dpet dari tukeran link ap se????
        q masih blum ngerti,
        pokok’a mah tukeran link ajh…
        hahahahah

        postingan’a seru2 buat di baca….

  11. hanif on

    hehe, setidaknya, mereka mewarnai kehidupan blogging, dan saya juga gak memungkiri, itu untuk menambah jumlah pengunjung, karena blog tersebut merupakan blog baru.

  12. Gus Ikhwan on

    Kalo Gus Ikhwan masih newbi, jadi ga tau soal kayak gituan
    Bercanda bercanda
    Komen balik ya mas, mohon petuahnya

    • mikha_v on

      oke nanti saya masukkan ke goolge reader hahaha 😀

  13. Hanster on

    Iya bner juga th…
    Tapi setidaknya mereka dh mw mampir…
    Dan mungki juga mereka lg males baca..

  14. dj martha on

    uhuyyyy….. pengamatan yang bagus dan emang banget tuh…

    untuk pemula mungkin sah-sah saja… namun kalau sudah terlatih dan sudah banyak dikunjungi blognya ada baiknya kita tingkatkan isi blog kita dengan tulisan-tulisan yang lebih yahud lagi.

    soal pemula yang berkomentar di blog orang lain dengan harapan blognya akan dikunjungi ada juga loh sedikit komentarnya karena sulit mengungkapkan koment via tulisan, karena tidak semua orang bisa menulis.

    tapi kembali ke laptop eh salah deng, kembali ke pokok bahasan…. kalau sudah lama ngeblog mbok yaaa lebih ditingkatkan untuk bisa menulis lebih banyak dan lebih inovatif… yu mariiii…..

    btw bro… saya termasuk yang rada gaptek nie, kalau misalnya mau dikasih emoticon atau gambar2…. sampe sekarang aja mau tampilin youtube masih belum lulus juga…..

    btw, orang indonesia gak gitu kan ? 😉

    • mikha_v on

      ya sebenarnya tidak hanya pemula, tapi juga pengejar pagerank, seo, dan bisnis click atau MLM itu yang suka minta tukeran link. Hahha.

      Tapi betul juga sih orang baru juga. Buktinya, sudah ada contohnya langsung setelah saya tulis tulisan ini (komentar di posting lain).

      Ok ntar saya ajari gimana cara emoticon dan youtube 😀

  15. uliana on

    Kalau Mama sih pengunjung tetap dan hanya satu2nya blog yang Mama baca adalah blognya Babang…he…he….:)

  16. Ayahnya Ranggasetya on

    Wuih, nonjok banget tulisannya! 🙂

    Kalau saya akan merasa sangat rugi (pulsa, waktu dan tenaga), kalau masuk postingan orang tanpa membaca tulisannya.

    Kadang, kalo misalnya bertemu tulisan yg susah dimengerti, halamannya pasti kusimpan, dan baru dibaca kalau ada waktu luang.

    tukeran link, yuk! hehehe… maaf, becanda

    • mikha_v on

      haha sip, sudah saya pasang. Hehehe 😀

  17. yani on

    huahahaha..
    bener bgt..

    yang paling sering kejadian itu orang yg nanya hal2 yg udah dijelasin di tulisan kita.. keliatan bgt ga dibaca.. hihi..

    tapi miiiik, kesimpulannya bikin GUBRAAAK! hahaha

    • mikha_v on

      ada sih trik untuk mengelabui fast reader. Di mana yah? ntar kucari 😀

  18. ngibrit on

    ada dua kemungkinan untuk blogger jenis ini.

    pengin punya banyak teman atau emang blogger mata dollaran. hehehehe…

    just for fun, tidak bermaksud menyinggung siapa-siapa.

    • mikha_v on

      satu lagi, mata pagerank & seo. Hahaha

  19. mursid on

    syukur deh saya ga termasuk..betul ga sih? hehe..
    kalo aku ngeblog itu tidak mencari trafik dan SEO, yang penting malah tambah temen… kalo lagi buru2 ya mending gak posting sekalian..

  20. tante sherly on

    Tante masuk kategori pembaca setia dong 🙂
    Bukannya mau tukaran blog he he he…

  21. Decy on

    hahahahha,

    jujur saja , karna aku ga terlalu bisa nulis sebagus bloger2 yg lainnya, jadi aku lebih banyak menjadi pasif reader

    blog2 yg aku suka baca pasti di bookmarks * tapi jarang2 banget aku kasih koment. hehe

    *** btw , aku baru nyadar klo aku ada promo MLM di blog ku 😀 , bener kok .. suer ewer2 , ga maksud promosiin itu , lalu tukeran link ke blog2 lain , aku biarkan saja mereka yg tertarik mencarinya di google 🙂

    Tapiii, tukeran link gpp juga kan? sambil tambah2 temen di dunia maya , lumayan banyak yg jadi temen akrab di dunia nyata

    GBU .. salam…

    • mikha_v on

      tentu tak masalah dong hehehe. Link anda sudah saya pasang (sejenaksaja) di blogroll bagian pengunjung.

      Tidak apa-apa siapapun mau tukeran link dengan saya, pasti saya langsung masukkan ke blogroll saya (in fact, setiap pengunjung yang datang, link blog nya langsung saya masukkan tanpa dimintai tukeran link), kecuali blog-blog yang ekstrem. Tapi setidaknya, berilah komentar yang berkualitas yang nyambung dengan topik. Rasanya agak risih melihat komentar yang hanya mengatakan “wah bagus ya”, atau “informasi menarik”. Lebih baik jadi pasif reader seperti anda. Hahaha 😀

  22. tips SEO sederhana on

    jadi mikir nech. 8 ciri2 itu ada di saya nggak yach? tapi kalo pada bagian males baca sech, saya nggak males2 amat kalo di suruh baca postingan.

  23. intan on

    Mami = mama dan tante.

    • mikha_v on

      baru ngerti sekarang maksudnya hehehehe

  24. lusia on

    kita kan enggak termasuk kan mik?
    nice to have a new friend like you

    ^;^

    • mikha_v on

      tentu engga dong hahaha 😀

  25. SAUT BOANGMANALU on

    TERIMAKASIH TAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  26. […] pada “Sandwich”mikha_v pada “Sandwich”mikha_v pada Delapan Ciri-Ciri Pengunjung Blog yang Hanya Mau Bertukar Link Sajamikha_v pada Delapan Ciri-Ciri Pengunjung Blog yang Hanya Mau Bertukar Link Sajaisnuansa pada […]

  27. arman on

    hahaha iya bener banget tuh….
    yang lebih obvious lagi kalo cuma nulis: salam kenal, trus naroh url blog nya di body comment. padahal di comment nya kan udah ada tempat buat naroh link nya. masih aja ditulis lagi di body comment nya.

    kalo udah begini sih link yang di body comment nya langsung saya hapus sebelum di approved. hehe. saya gak keberatan sih ama orang2 yang cuma mau komen untuk nebeng biar link nya muncul, tapi ya link nya di tulis di kolom buat link (situs web) aja kan cukup, gak usah sampe di komen nya ditulis lagi. ya gak… 😀

  28. dhimasln on

    wow
    mampir ke blog saya ya!

  29. arikuncoro on

    ikutan komen, ah…
    salam kenal, Mikha!

    makin dilarang, makin menjadi-jadi! apalagi darah muda. hehe.

    “tukeran link yuk. hahaha”

    • mikha_v on

      sudah saya pasang link nya di halaman “5. Tukar Link dan Blogroll” pak. 😀

  30. kakcipa on

    emang bener bangetz kakcipa suka nemuin yang kayak gitu

  31. sulistyawan on

    klw tkran link tdk diprblehkan, truz cra meningkatkan pengunjung gmn tu? klw ad cra lain mhon dikrim ke email saya. .

  32. dikyu on

    wew, good blogger u r..mau dunk tukeran link..

  33. Nia on

    Apapun caranya yang penting kita bisa dapat kunjungan ya..salah satu usahanya dengan tukeran Link…ya engga


Tinggalkan Balasan

