Hiasan Rusa Hilang

Hiasan rusa di depan rumah yang ini:

Tiba-tiba hilang entah kemana…

Mungkin rusanya kedinginan sehingga lari mencari tempat yang hangat, atau mungkin juga tertiup angin badai salju terbang entah kemana. Tapi yang pasti, ada jejak orang di saljunya tuh. Jadi ada yang mengambilnya atau mencurinya.

Yah, inilah pertama kali kami kecurian di USA😆 .Memang syukurlah yang tercuri hanya hiasan rusa itu.  Walaupun memang harganya agak mahal, tapi pencurinya tidak masuk ke dalam rumah. Dan tidak ada korban jiwa, karena kami semua lagi di gereja (09.30-13.30 EST). Tapi kasihan juga ya si pencuri ini. Apa karena sangking kelaparannya, maka dia pikir hiasan rusa adalah rusa sungguhan terus dimakan?

Sedangkan kami mendapatkan daging rusa yang asli dari teman:

Saya tidak memakannya karena dietary saya yang pescatarian (bagi yang belum tahu artinya, silakan baca biodata saya di halaman “Biodata Penulis”). Tapi kata ortu dan Vano, dagingnya enak.


Selama hidup ini, mungkin teman-teman sudah pernah kecurian juga. Ada yang karena kecerobohan, atau karena malingnya jagoan. Selain tidak enak karena barangnya hilang, tidak enak lainnya juga dirasakan karena “after effect” nya. Kita jadi paranoid, ketakutan sendiri, “bagaimana kalau si maling datang lagi dan mencuri lebih banyak atau menimbulkan korban jiwa? Karena dia sudah tahu gerak-gerik kita?” Padahal belum tentu si maling berani lagi datang mencuri, karena dia juga sudah tahu kita meningkatkan pengamanan ekstra.

15 comments so far

  1. mursid on

    ituh hiasannya gede banget ya?
    atau cuman hiasan dinding?

    • mikha_v on

      ngga, itu memang hiasan asli, tapi berbentuk kerangka begitu😀

  2. Huang on

    coba di deteksi, sapa tau ada tetangga yang coba jadiin pajangan..

    aduh aku belum pernah makan daging menjangan neh…

    • mikha_v on

      saya juga belum pernah makan daging rusa😆
      Tapi katanya, cholestrolnya lebih rendah daripada daging sapi, dan fat nya lebih rendah daripada daging ayam

  3. echa on

    waduh smoga pas mlm Natal malingnya brtobat n ngmbliin tuh rusa😀 ambil positifnya aja dek, mungkin dia lgi g punya apa2 utk ngrayain natal, ato lg g punya duit utk bliin kado bwt anaknya natal ini… Kk dlu dKalimntan pncuri masuk rumah, ngmbil VCD player, jam tngan,kmera,kmus elektronik dan smpet mutusin kabel telepon…tpi puji Tuhan ga mpe masuk kamar dia,pdhal kmar kami g dkunci…
    Wah kk pernah makan daging rusa yg didendeng dibawain papa wktu dinas dipapua, enak deh,hehe jadi pngen yg difoto itu🙂

    • mikha_v on

      Iya sebenarnya ngga terlalu masalah sih, hanya saja ketenangan jadi sedikit terganggu kan
      Tapi memang untung tidak ada korban deh😀

      Oh, kk penggemar daging rusa juga ya?😀

  4. uliana on

    Waduh…sayang banget ya…jadi gak ada pemandangan rusa lagi didepan rumah diwaktu siang,juga gak ada kehangatan yang ditimbulkan lampu yang dipasang pada rusa di malam hari ya….?
    Semoga Tuhan selalu melindungi….jangan terjadi lagi kemalingan ya….
    Mama pernah juga makan sate rusa waktu di Rumbai….yang dipiring itu juga kayaknya sedaaap….
    Tapi ngomong2…dari mana teman Babang mendapatkan rusa itu?dari hasil berburukah…?

    • mikha_v on

      wah ngga tahu dari mana. Pokoknya banyak sekali, Jadi dimasukkan ke garasi karena kulkas sudah sangat penuh😀

  5. serpih on

    keren euy, hiasannya !
    pantesan ilang …. iih, dipantes2in hehehe …

    daging rusanya, eeww … yummy ???
    salam kenal.

    d

    • mikha_v on

      salam kenal juga ya😀

  6. yanikhemas on

    wah semoga ntar dapet ganti yg lebih bagus yaaak, mik!😀
    itu posisinya jauh dari pintu depan ga? Soalnya kok berani yaa ngambil..
    kira2 buat dijual apa buat nghias rumahnya sendiri ya?😉

    • mikha_v on

      Dekat sekali dari pintu depan. Tapi memang kami semua lagi tidak ada di rumah😀

  7. tante sherly on

    Daging rusa lbh sehat dikonsumsi ya…patut dicoba tuh🙂

  8. intan on

    Namanya daging elk, sejenis rusa yang besar, diantar ke rumah oleh bu Cindy dan anaknya Ally, dibawanya pake cooler dan karena saking beratnya….waktu menurunkan cooler dari mobil… mereka gotongan.
    Elk itu didapat suami bu Cindy (namanya pak Ken) dari berburu setahun sekali di daerah Tennessee, katanya hasil buruannya dibawa pake trailer..karena saking besarnya.
    Biasanya 1 ekor elk dan 1 ekor rusa kecil sudah cukup untuk persediaan daging sepanjang tahun.
    Dari mbah google didapat data kalau ternyata daging elk itu lebih rendah kandungan kolesterolnya daripada daging sapi dan ayam….???…

  9. uliana on

    Wah…lengkap keterangan dari Mamih ya Bang….
    Ooh….ternyata elk….Mama pernah melihat elk dari film TV.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: