Saat makan, boleh ngobrol atau tidak?

Tiap-tiap keluarga memiliki aturan yang berbeda dalam hal kedisiplinan, termasuk dalam hal makan Photobucket (baik sarapan, makan siang, maupun makan malam). Ada yang pada masa kecilnya diajarkan, “jangan berbicara saat makan, nanti bahaya bisa keselek“. Ada juga yang saat makan diperintahkan tidak boleh keluar suara apapun. Photobucket

Tapi, pada saat makan juga seluruh keluarga berkumpul dari dunianya masing-masing (kerja, kuliah, sekolah, bermain, komputer, internet, beres-beres, olahraga, ibadah, dan sebagainya) pada satu meja makan untuk  berdoa bersama dan menyantap hidangan Photobucket. Dan setelah selesai makan, semuanya kembali lagi kepada kesibukan dunia masing-masing. Kalau menurut saya, justru lebih asik saat makan malam, saatnya juga saling berkomunikasi, bersenda gurau, dan berbagi Photobucket (asal bukan hal-hal negatif, karena akan membuat makanan menjadi “tidak enak” Photobucket. Hal-hal yang rumit-rumit bisa dibahas setelah makan). Karena, tidak terlalu sering keluarga berkumpul bersama bukan? Asal jangan terlalu semangat saja, supaya tidak keselek Photobucket.

Kesimpulannya, mari kita makan saja…

Mau menu yang mana? Ada Pizza:

Ada juga lontong:

Plus ikan asin:

Iklan

6 comments so far

  1. _on on

    ini ceritanya pamer makanannya ya? :p
    klo gw sih, lebih suka ngobrol pas lagi makan 😀 soalnya jarang-jarang punya waktu buat ngobrol.. ya tapi ngobrolnya pas lagi ga ngunyah.. jadi pas lagi motong lauk ato nyiapin makanan di sendok, nah itu waktu untuk ngobrol.. walo kadang makan jadi lebih lama klo pake ngobrol :p

    ~eh itu ga salah nasi ‘lauk’nya lontong? karbohidrat semua tuh..

  2. intan on

    Lho..ikan asinnya di foto koq jadi besar2, aslinya kecil2.

  3. Huang on

    hahah pamer makanan sambil ngobrol .. hayoo

    btw kata mama ku.. orang bule itu etikanya berbalik ama orang indo.

    kalo orang indo boleh makan sambil ngobrol, tapi gak boleh makan kemudian kentut.
    tapi bule boleh makan kemudian kentut , dan gak boleh makan sambil ngobrol.

    betul gak itu?

  4. uliana on

    Wah…ngiler,bagi dong…pasti enak makanan buatan Mami…
    @On….Mikha itu kesukaannya lontong…jadi mungkin cepat2 disatukan dengan nasi,dari pada kehabisan….he…he….
    Yang betul….pada saat menelan makanan tidak boleh sambil bernapas…karena makanan bisa salah jalan dan masuk paru-paru,itulah penyebab tersedak yaitu usaha tubuh untuk mengeluarkan makanan yang salah jalan….

    • mikha_v on

      wow penjelasan yang komplit dari guru biologi. He he he 😀

  5. dealer pulsa on

    makan sambil ngobrol. ga ah sudah banyak orang mati keselek.makan untuk hidup bukan untuk mati


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: