Blog yang Disuspend

Semenjak memakai Google Reader, saya memang jarang membuka langsung blog teman-teman. Hanya saja, ada seorang teman saya yang biasanya cukup aktif dalam memposting, sudah lama tidak ada posting baru lagi. Oleh karena itu, saya memeriksa langsung ke blog nya untuk melihat apa yang terjadi. Ternyata:

Waduh. Serem sekali ya πŸ˜† .Jangan sampai deh blog saya senasib dengan dia πŸ˜€

Iklan

16 comments so far

  1. ferdi isnanda on

    emang knapa mik?

  2. antokoe on

    blog yang mana, yang ini ato yang laen?

    • mikha_v on

      blog teman saya πŸ˜€

  3. Huang on

    blog yang jenis kayak gini disuspend bisa karena dua penyebab.

    1. emang dari WP sendiri yang merasa si empu-nya blog telah melakukan tindakan yang kurang menyenangkan, misal menjadikan blognya sebagai bisnis online semacam adsense, PPC, atau semacemnya. mungkin ini yang menyebabkan dia gak bisa dimasukin dg java script.

    2. dari pengunjung yang merasa blog orang tersebut mengganggu. misal, ada orang yang gak senang dengan isi blogku dia bisa saja melapor ke pihak WP. langkah awal dia bisa klik ikon flag yang berarti menandakan kalo blog ini layak untuk di tutup, jadi semacam voting. semakin banyak pengunjung yang memberi flag maka semakin cepat proses suspensi blog itu.

    gitu sih mik, cmiiw yaa πŸ˜€

    • mikha_v on

      betul..mungkin point nomer 2 itu istilahnya “flag this blog” atau “report abuse”. Tapi memang blog teman saya yang disuspend itu mengandung banyak semacam adsense, dan link-link donlot software bajakan πŸ˜€

  4. frezyprimaardi on

    jangan2 si empunya makai narkoba….ketauan n di suspend deh…hehehe
    akhirnya BW lagi ni mas…setelah sekian lama engga…

    • mikha_v on

      narkoba = nasi ramas kota buana πŸ˜†

  5. dezmon on

    Laporkan saja sama HAM…:D.

  6. yugie on

    wah, sayangnya juga ya kalo tiba2 di tutup gitu….. biasanya ada konfirmasi dulu ga ya dari pihak WP nya, peringatan gitu… πŸ™‚

    http://yugie.wordpress.com

    • mikha_v on

      ya saya pikir ada, soalnya posting terakhirnya sudah lama (23 oktober).

  7. Teguh Aditya on

    itulah resiko gratisan, makanya banyak yg moving ke blog lokal ataupun pakai hosting sendiri

    • mikha_v on

      memang sih mas. Tapi memang teman saya ini parah. Terlalu banyak postingan2 dia yang menurut saya kurang wajar yah, seperti download2 bajakan hehehe. Alasan saya masih tetap bertahan di wordpress.com gratisan ini karena:

      Alasan saya tidak mau webhosting berbayar untuk blog

      1. Harus bayar secara periodik. Mahal lho kalo dihitung-hitung mas hehehe πŸ˜€

      2. Kalo ada sesuatu yang menyebabkan kita tidak bisa membayar tepat waktu (misalnya pindah rumah, sibuk, internet ngadat, kecelakaan, dipenjara, bencana alam), konsekuensinya website kita disuspend. Dan ini sudah terjadi pada 3 blog teman saya πŸ˜• . Sayang sekali, blognya hilang begitu saja. Walau, mungkin, mereka sudah backup artikelnya.

      3a. WordPress.com sudah menyediakan disk space 3 GB free! Cocok dengan style blogging saya yang selalu ada gambar/foto. Kalo foto nya terlalu banyak, misalnya ada ratusan, saya upload saja ke tumblr.com (disk space unlimited) dan kasih link fotonya ke blog saya.

      3b. Pada hosting berbayar, belum tentu ada diskspace sebesar itu. Kalaupun ada, pasti biaya langganannya tidak murah

      • Huang on

        mm… yang ini kayaknya juga disertain di blogku.. Mas copas ya dari blogku??

        >:)

        :))

        =))

      • mikha_v on

        πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

        Bikin index dong di blognya pak, biar saya tahu mana yang boleh diposting, dan mana yang sudah ada πŸ˜†

  8. yugie on

    hemmmm, Yang pasti kalo isi web/atau blognya butuh kebebasan, mungkin perlu punya hosting sendiri. tapi kalo untuk sekedar tulis blog, dsb. mungkin cukup yang gratisan aja.

    Jadi, tergantung blognya sendiri dulu mau seperti apa… πŸ™‚

    • mikha_v on

      yepp betul sekali πŸ˜€
      Bahkan yang berbayar pun, tetap ada TOS nya kan?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: