Food Pantry

Beberapa gereja di USA, menyumbangkan gratis makanan untuk orang-orang yang membutuhkan dan yang kurang mampu. Contohnya (dan yang tidak asing lagi) adalah Salvation Army (Indonesia: Bala Keselamatan). Begitu juga salah satu gereja saya, Gereja Methodist yang tepat di depan rumah.

Setiap hari Sabtu, pukul 09.00-12.00, Food Pantry dibuka untuk umum. Saya termasuk yang rajin ikutan pembagian makanannya.

Saya tidak mengambil foto di dalam Food Pantry nya. Soalnya nanti malah ditanya, mau berfoto atau ambil makanan? Hi hi hi ๐Ÿ˜€ Nah, supaya ada bayangan, saya ceritakan sedikit prosesnya. Sebenarnya, makanannya kita sendiri yang pilih maunya apa. Tapi ada batasannya. Misalnya, mau ambil sereal, maksimal 2 bungkus. Kemudian, mau ambil mie, maksimal 4 bungkus. Tidak diambil juga tak apa. Tapi, tidak boleh mengambil lebih dari batas. Kasihan nanti orang lain tidak kebagian.

Masing-masing orang diberi 2 kantong. Tapi, apabila berlebih, tentu akan diberi kantong ekstra.

Nah, karena rumah saya berada di seberang, jadi saya pinjam saja trolley nya sebentar.

Jalanannya bersalju dan es, jadi, agak susah mendorongnya.

Yuhu..ini makanan & barang yang diambil ๐Ÿ˜€

Andai saja semua gereja-gereja di Indonesia memiliki program seperti ini yah.

4 comments so far

  1. tante sherly on

    Wah,di gereja tante aja ngga seminggu sekali spt itu.
    Cm kalo ada moment khusus saja.

    Sangat terbantu ya bs dpt berkat sebanyak itu ๐Ÿ™‚

  2. Huang on

    wah-wah.. gerejaku juga gereja methodist..hehe.. ๐Ÿ˜€

  3. Tiga Berkat « Mikha Valerint on

    […] Hari Sabtu pagi ini, seperti biasa saya mengambil makanan dari gereja. Bagi yang belum tahu, bisa melihat pada postingan di: sini. […]

  4. […] makanan masuk ke dalam Food Pantry (Bagi yang belum tahu Food Pantry itu apa, bisa baca di: sini, sini, dan […]


Tinggalkan Balasan

