Perayaan Thanksgiving Day, Pulang

Saya agak bingung membuat judul untuk posting ini karena ada 2 hal yang ingin disampaikan :D.

Yang pertama pada hari Kamis siangnya, kami diundang merayakan thanksgiving day di rumah Bonita.

Dari kiri melingkar ke kanan: Ibunya Bonita, Cucunya Bonita, Anaknya Bonita (ketahuan deh lupa namanya hahaha.. bercanda kok, tentu saya masih ingat namanya 😛 ), mami, dedi, vano, saya, tante saya. Bonita nya sendiri? Yang pegang kameranya 😀

Kemudian di meja makan ada ayam turki (menu wajib thanksgiving day), kentang, dan kawan-kawannya (yah, hanya ini yang saya ingat 😛 ). Satu lagi adalah ikan. Tentu ikan bukanlah menu thanksgiving day 😀 , tapi dibuat khusus untuk saya 8) . Sebelum kami melahapnya, kami menyanyikan lagu Praise God From Whom All Blessing Flow. Kemudian, masing-masing dari kami wajib mensyukuri suatu hal, tapi dengan aturan tidak boleh mengenai keluarga, dan tidak boleh kepada Tuhan (karena memang kita harus bersyukur kepadaNya setitap saat). Setelah itu barulah kami makan sepuasnya.

Selesai makan, kami berkumpul di ruang tamunya untuk berbincang-bincang. Kami bermain “I Want to Name That Tunes”. Istilah Indonesianya, “Berpacu Dalam Melodi”. Saya yang membunyikan nadanya, dan yang lain harus menebak dengan cepat. Dan pemenangnya adalah Bonita 😀 . “Hadiah”nya apa? Semua dapat hadiah kok, yaitu makan kue pie. Ada 3 rasa yang bisa dipilih, saya memilih rasa labu (pumpkin pie).

Acara terakhir adalah menghidupkan lampu-lampu natal di halaman depan rumah Bonita. Saya belum mengambil gambar karena suhu di luar cukup dingin saat itu.


Nah, seperti yang saya jelaskan pada posting sebelumnya, saya jalan-jalan dalam rangka “liburan” thanksgiving day. Kebetulan, tante datang. Jadi kami berlima (ortu, saya, vano, tante) berangkat hari Kamis malam, tepat setelah selesai merayakan thanksgiving bersama Bonita. Pulang hari Minggu subuh. Saya sampai dengan selamat. dan kembali lagi ke dunia blogging tentunya hehehe.

Kemudian, ke manakah kami berwisata? Silakan tunggu saja liputannya (tambah PR lagi nih, padahal yang jalan-jalan sebelumnya masih belum tuntas saya tulis 😛 ).

6 comments so far

  1. tante sherly on

    I wish I can turn back the time and have this joyful and unforgetable moment together again 🙂

  2. uliana on

    Finally….si tante menjadi star juga di blogging Babang…he…he….

  3. intan on

    Judulnya ‘American Traditional Thanks Giving Dinner’.
    Disini kalau ada acara makan besar disebut dinner meskipun makannya sekitar jam 2 siang.
    Ini dia daftar menunya: turkey, tilapia (pilihan buat yang nggak makan turkey), mashed potato, sweet potato, fruit salad, deviled eggs, spaghetti salad dressing (makanan kesukaan cucunya Bonita, selalu dibuat Bonita di setiap acara thanks giving, natal dan paskah), tumis grean beans dkk, cranberry sauce, black olives dkk, juice for toast (toastnya 2x, sebelum acara makan dimulai, ice tea, coca cola, hot water.

  4. uliana on

    Oh …begitu toh…jadi dinner teh gak selalu acaranya malam hari ya…(Mama baru tahu).
    Wah…semua menu disebutin jadi kebayang lagi bentuk dan rasanya,seperti mashed potato,fruit salad,tilapia dan turkey….

  5. […] Posted Desember 10, 2009 Filed under: Lihat Daftar Isi | Berdasarkan perbincangan kami pada perayaan thanksgiving day di rumah Bonita yang lalu, ternyata Bonita belum tahu Mr. Bean. Sedangkan ulang tahun dia, tanggal 4 Desember kemarin. […]

  6. […] saat kami diundang makan pada perayaan hari thanksgiving bulan lalu (bisa dilihat pada link ini: Perayaan Thanksgiving) karena anak dan cucunya juga […]


Tinggalkan Balasan

