Rest In Peace: Geocities.com (1994-2009)

thumb_geocities_grave

Maksud dari judul di atas adalah, geocities.com menutup semua layanan webhosting yang versi gratis (bukan yang versi berbayar), tanggal 26 Oktober 2009 ini.

Saya juga terkena dampaknya karena memiliki dua buah website yang saya tempatkan pada geocities. Tadinya saya hendak memindahkan mereka ke webhosting gratis lain. Namun, sepertinya lebih asik kalau di dalam blog saya saja. Teman-teman bisa melihatnya dengan meng-klik tombol Website Back-Up di sebelah atas blog saya, (dekat tombol Kata Pengantar).

Walau begitu sebenarnya sedih juga sih layanan website hosting gratis yang sudah lama berdiri ini harus tutup. Biarpun saya hanya aktif menggunakannya selama 4 tahun, sudah ada beberapa kenangan yang tertoreh (wih, kok saya jadi puitis?? šŸ˜› šŸ˜› ). Misalnya, pada saat pertama saya baru menguasai bahasa HTML, langsung pamer website ke teman-teman, begitu pula beberapa teman saya sempat memiliki website di geocities, dan lain sebagainya. Proyek terbesar adalah saat pembuatan website kelas 3 SMP.

Akhir kata, untuk geocities, terimakasih untuk layanan gratis webhostingnya. Semoga sukses dengan layanan berbayarnya.

1 comment so far

  1. leny on

    HAHAHA,,kirain apa gitu,,,gua emang blum pernah make tuh sama sekali..turut duka cite nya mik..hihhiih


Tinggalkan Balasan

