Perbaiki Komputer Teman

Selain sibuk memperbaiki laptop sendiri sendiri (yang sudah dijelaskan di 3 posting sebelumnya) Photobucket, saya juga dimintai tolong oleh Om Wenny untuk memperbaiki PC anaknya yang terkena virus. Yah fotonya hanya ada dua sih Photobucket.

116_3175

oke, jadi apa masalahnya ya?

116_3176

Pada saat masuk Windows, background nya merah. Memang sih kalau yang ini dia yang suka warna merah. Tapi, yang mengganggu command line eksekusi fipufola.exe nya.

Apabila jendela command line nya ditutup, langsung muncul jendela peringatan terus menerus dari program yang bernama Security Tools bahwa komputer ini kena virus, dan silakan beli program antivirus ini supaya pembersihan bisa dijalankan. Peringatannya bisa ditutup, tapi saat kita menjalankan program apapun, peringatannya muncul lagi satu layar penuh.

Jadi, bisa saya simpulkan bahwa komputer ini terkena MALWARE. Apa itu Malware? Hmmm….bagaimana menjelaskannya yah? Jadi begini, sesuai namanya, Malware itu adalah program “penipu”. Saat program itu jalan di komputer kita, dia mengaku sebagai antivirus, dan memberi peringatan palsu bahwa di komputer kita banyak virus, padahal tidak ada Photobucket. Dan oleh peringatan palsu itu, kita diminta untuk membeli antivirus yang dia tawarkan.

Yang bahaya apabila kita “tertipu” dan membeli antivirus yang dia tawarkan. Padahal tidak ada virus, jadi malah untung deh orang yang kita transferkan uangnya Photobucket. Bahaya lainnya? Yah tidak ada, hanya benar-benar mengganggu saja, karena setiap sebentar muncul peringatan palsu bahwa komputer kita ada virus. Photobucket

Solusinya? saya memakai Combo-Fix untuk membasminya. Beres, dan komputer berjalan dengan normal dan saya serahkan kepada Om Wenny kembali.

Sebagai informasi, ini komputer ke-7 teman saya yang saya servis selama saya di USA (walau ada satu yang gagal  soalnya benar-benar parah hahaha Photobucket ). Biayanya gratis deh (tapi mau kasih uang ya tak apa-apa hehehe Photobucket), kecuali kalau yang rusak hardware ya.

Iklan

2 comments so far

  1. uliana on

    He…he…he…pintar deh babang…sayangnya kita jauh ya….komputer Babang yang dirumah KBP sdh beberapa kali rusak terpaksa minta tolong teman Babang…harusnya mah Babang yang perbaiki ya…

  2. intan on

    Boleh juga, kirim saja ticket pp…, he he…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: