Posting Ulang: New Home (part 1)

Ini adalah posting kedua saya selama saya membuat blog ini. Posting ini seharusnya berada pada halaman blog seperti posting lainnya, bukan menjadi halaman statis seperti biodata maupun kata pengantar. Tapi, harap maklum pada saat itu saya masih belajar dan belum begitu mengerti wordpress ini😀 . Sehingga, postingan ini tidak sengaja menjadi halaman statis. Untuk itulah, sekarang saya pindahkan posting ini ke halaman blog.


Seperti yang teman-teman tahu, kami (ortu, saya, ade) baru saja pindah tempat tinggal lagi. Mengapa pindah? Ceritanya…agak panjang.…hehe… selama 3 tahun belakangan ini, cerita-cerita kehidupan kami tidak pernah sederhana dan singkat. Sangat complicated dan panjang, melibatkan banyak orang. Misalnya, bagaimana ceritanya kami bisa ke USA, sudah 20 halaman penuh saya ketik, dan butuh waktu 2 jam untuk membacanya kembali. Hanya dengan kasih karunia Allah saja kami bisa bertahan dan berkelimpahan sampai sekarang.

Back to the topic, kami pindah ke rumah Bonita (biasa dipanggil Benida), seorang teman gereja. Kebetulan, tetangga sebelahnya menjual rumahnya tahun lalu, sehingga dia beli. Siapa saja boleh menempati nya. Karena cerita yang agak panjang tadi, akhirnya kami sekeluarga yang tinggal. Puji Tuhan

Sedikit mengenai bahasa inggris, apa beda home dengan house?

House adalah kata yang bersifat konkret. That is my house. Terjemahannya, “itu adalah rumah (bangunan milik) saya.”

Sedangkan, Home lebih bersifat abstrak. Campus is my second home. Terjemahannya, “kampus adalah rumah kedua saya”.

1 comment so far

  1. bocahbancar on

    HHmm…kalo dulunya sempet baca sich Mas, namun sudah agak lupa juga hohohohho….

    Yang jelas doa saya, Mas Mikha dan keluarga bisa betah dan tentu saja…Don’t forget Indonesia and always love Indonesia yawh😉

    Salam semangat Bocahbancar


Tinggalkan Balasan

