belanja di Dollar Tree

Dollar Tree bukanlah pohon uang, melainkan sebuah toko keperluan sehari-hari yang berada di sini. Maksud saya adalah, apabila Indonesia memiliki “toko serba lima ribu”, maka USA memiliki Dollar Tree yang bisa disebut juga “toko serba satu dollar”. Toko ini ada di banyak tempat di USA.

Kesan pertama kami masuk ke toko ini, memang rasanya agak mahal. Saat itu, kami masih bepikir secara “Indonesiawi”. Satu US dollar, sesuai kurs, kira-kira berharga 10.000 rupiah Photobucket. Sebenarnya sampai sekarang pun kami tetap menganggap satu dollar itu mahal, hanya saja, setidaknya toko Dollar tree ini memang paling murah dari toko lainnya. Diusahakan beli barang-barang dari toko ini, apabila tidak ada, baru ke toko lain 4.

Apa saja yang dijual di Dollar Tree? 7

Memang agak banyak yah, tidak bisa saya ulas satu per satu, takutnya disangka orang aneh karena bawa kamera kemana-mana di dalam toko Photobucket.

Mari kita lihat sebelah luarnya.

116_1363

Dollar Tree yang kali ini saya kunjungi cukup besar. Biasanya ukurannya sedang atau kecil.

116_1364 116_1370

Semuanya satu dollar, walau sebenarnya belum termasuk pajak.

116_1365

Ini yang di sebelah spanduk tadi. Ada barang-barang untuk keperluan darurat.

116_1366

Bahasa Indonesia nya apa ya? Perdagangan panas, harga sejuk? Photobucket

116_1367

“Cepat! Selama mereka masih ada”

116_1368

Bahkan di toko serba satu dollar pun, kampanye yang berhubungan dengan anti pemanasan global juga dilakukan (memakai produk yang bisa didaur ulang).

116_1369

Belanja lewat internet juga bisa lho! Tapi tentu saja ada jumlah minimal nya untuk tiap jenis barang yang kita beli. Misalnya, beli sapu minimal 24 buah.

Mari kita sekarang masuk ke bagian dalamnya.

116_1371

Lorong yang ini menjual mainan anak-anak. Saya pernah kok beli sesuatu di sini, yaitu sebuah set kartu bermain untuk adik saya.

116_1372

Sebelah sini, menjual makanan dan keperluan hewan. Sayangnya, saya tidak memiliki hewan peliharaan Photobucket.

116_1373

Nah, yang ini tempat favorit saya, menjual alat-alat elektronik. Saya pernah membeli earphone, ekstensi colokan, dan kabel.

116_1374

Yang ini tempat stationary, menjual alat-alat perkantoran. Saya beli binder dari sini. Lumayan  hanya satu dollar tapi kualitas cukup bagus.

116_1375

20 Pensil 2B hanya satu dollar. Apabila dirupiahkan, menjadi 500 rupiah per pensil. Mirip dengan harga di Indonesia kan?

116_1376

Yang ini di bagian peralatan tukang (hardware). Ada selotip, obeng, dan kawan-kawannya.

116_1377

Ini bagian dekorasi rumah mungkin ya? Ada hiasan salib dan juga tulisan berbingkai.

116_1378

Di sini tempat menjual bingkai dan album foto. Masih zaman ya album foto? Sekarang kan sudah era kamera digital.

116_1379

Yang ini, tempat menjual lilin. Berbagai macam warna, bentuk, dan aroma.

116_1380

Bagian ini tempat menjual sabun atau cairan kebersihan rumah. Ada yang untuk lantai, kaca, dan kamar mandi.

116_1381

Bagian ini untuk perlengkapan kamar mandi. Jadi inget lagu Jamrud deh, “waktu ku mandi, sambil nyanyi-nyanyi…” Photobucket

116_1382

Yang ini apa ya? Mungkin sabun dan sampo.

116_1383

Yang ini sikat gigi dan odol. Khusus sikat gigi, saya paling suka warna pink, orange, dan kuning. Alasannya? Agar lebih mudah membedakan dari punya ortu. Oiya, satu lagi, harus yang soft, karena gusi saya agak sensitif.

116_1384 116_1385

Yang ini tempat menjual alat kecantikan wanita Photobucket. Tentu saja saya tidak pernah beli sesuatu dari sini, hehehe… (kalo begitu, buat apa saya foto ya?😛 )

116_1386

Wah, ada jualan medali emas juga lho! Maksudnya, kaos kaki bermerek “medali emas”. Agak aneh ya ide nya, masa medali emas digantung di kaki? Photobucket

116_1387

Di sini tempat menjual keranjang atau tempat sampah hasil kerajinan tangan. Tapi kalo kerajinan tangan, kok hanya dijual satu dollar ya? Saya sendiri sudah beli satu lho.

116_1388

Ini tempat menjual sarung tangan. Bentuk, fungsi, dan warnanya juga bermacam-macam.

116_1389

Yang ini adalah sejenis baki makanan alumunium foil mungkin?

116_1390

Balon selamat ulang tahun pun juga dijual. Supaya bisa tetap melayang di udara itu, gas apakah yang harus dipakai? Helium mungkin ya? Atau jangan-jangan, hidrogen???

116_1391

Saya terkadang juga beli batre dari sini. Merknya cukup terkenal, yaitu Eveready. Kalo di Indonesia, saingannya batre ABC untuk harga murah.

116_1392

Sunglasses Photobucketjuga dijual, tapi saya jarang sekali pakai kacamata itu bakan ngga pernah. Mengapa? Karena apabila lagi menyetir mobil memakai kacamata itu, justru malah jadi ngantuk Photobucket karena gelap.

116_1393

Soda juga dijual. Tapi sepertinya tidak ada Coca-Cola. Atau mungkin ada namun tak terlihat? Merknya agak asing semua.

116_1395

Ini adalah Gift Card. Bagi yang belum tahu, misalnya kita ingin memberikan kado kepada teman kita. Kita bisa beri mereka Gift Card Dollar Tree. Mereka bisa pakai Gift Card ini untuk belanja di Dollar Tree, sesuai harga yang kita berikan. Biasanya, toko-toko besar lah yang memiliki Gift Card. Namun, Dollar Tree juga punya.

116_1396

Mau test kehamilan? Tentu saya tidak! Saya kan pria 100%, sehingga tidak perlu alat itu. Photobucket

116_1398

Nah terakhir yang saya foto adalah kapal di dalam botol kecil. Saya ngga habis pikir bagaimana bisa kapal masuk ke dalam botol Photobucket. Lubang botolnya jelas-jelas lebih kecil daripada kapal.

Oke sekian yang saya liput. Bisa-bisa saya ganti profesi jadi wartawan toko saja hahaha… Photobucket

Toko-toko lain menyusul akan saya bahas juga. 4

4 comments so far

  1. tante sherly on

    Dollar tree nya besar ya..yg dimana tuh bang?
    Tante biasanya beli shower curtain,jd kalo sdh kotor,drpd di cuci lbh baik dibuang&ganti baru mumpung cm 1$🙂

    • mikha_v on

      betul juga tuh, ide bagus buat mami😀😀😀

  2. intan on

    sebetulnya ide bagus buat babang, nggak perlu lagi belajar mencucinya..

  3. […] komputer) karena Vano mau cari kalau-kalau ada game yang diinginkannya. Yang kedua, menuju toko Dollar Tree (karena dekat dari Best Buy). Kemudian, barulah berangkat ke toko Wal-Mart untuk mencari si celana. […]


Tinggalkan Balasan

