‘Obat nyamuk’

no-mosquito-1(gambar diambil dari sini)

Secara umum, obat lebih berkonotasi sebagai sesuatu untuk menyembuhkan. Oleh karena itu, agak aneh rasanya apabila Baygon dan sejenisnya disebut sebagai ‘obat nyamuk’, karena fungsinya bukan untuk mengobati nyamuk. Mengapa bukan racun nyamuk? atau pembunuh nyamuk? atau mungkin narkoba nyamuk? Photobucket

Nyamuk alias drakula mini memang cukup menyebalkan, terutama apabila mengganggu tidur Photobucket. Hanya saja, di sini saya agak jarang berkonfrontaasi dengan mereka. Mungkin karena nyamuk tidak muncul di musim tertentu, terutama musim dingin.

Meskipun begitu, akhir-akhir ini kami sering ‘berperang’ dengan lalat Photobucket. Memang tidak terlalu banyak tapi cukup mengganggu rumah. Setiap dibunuh, ada lagi ada lagi (mungkin sesuai kata pepatah, mati 1 tumbuh 1000 Photobucket). Padahal semuanya sudah bersih, dan semua sudah tertutup. Masuk dari mana ya? Untuk membunuh mereka, kami biasa memakai pemukul lalat. Namun, terkadang kurang efektif karena lalatnya gesit juga. Sebagai antisipasi alternatif, obat nyamuk mungkin pilihan berikutnya Photobucket.

Saya sempat berpikir bahwa tidak ada obat nyamuk di sini. Alasannya, tidak pernah ada iklan obat nyamuk sama sekali di televisi. Beda dengan Indonesia, tiap merk obat nyamuk pasti ada iklannya. Merk legendaris “Baygon” pun tidak pernah saya dengar di sini. Tapi untunglah saya menemukannya,

116_1664

Jenis nya pun bermacam-macam. Ada yang untuk lebah (hebat juga ada untuk lebah), untuk kebun, dan untuk serangga terbang. Tentu saya beli, sesuai foto di atas, yang untuk serangga terbang. Memang belum sempat diuji coba karena sekarang sudah malam. Semoga dengan obat nyamuk ini, “pembunuhan massal” lalat bisa saya laksanakan Photobucket. (Tapi saya masih bingung, apa maksud “kills up to 4 weeks”?).

Dan, kalo ada laba-laba, saya juga bisa pakai ini untuk membunuhnya (karena saya paling takut laba-laba Photobucket).

4 comments so far

  1. uliana on

    -ha…ha…ha…buka kartu soal spider….
    -ngomong2 soal narkoba,mama jadi ingat nasi rames kota Buana di Rumbai Bang….

  2. tante sherly on

    Apa ya artinya? Jangan2 serangganya cm mati suri selama 4 minggu kmd hidup lg 🙂

  3. d on

    bisa juga buat kecoak ya, bro ?
    mau pesen dong, satu !!!
    eh di sono ada “obat nyamuk” jenis lotion gak? kalau disini yang cukup ampuh merknya AUTAN, tapi karena kulitku ga tahan sembarang lotion, kadang nyamuk hilang gatal datang >lol<

    • mikha_v on

      saya belum pernah lihat obat nyamuk versi Lotion di sini. Ada juga yang minum 2 jenis tablet, nyamuk ngga akan hinggap di tubuh kita.


Tinggalkan Balasan

