‘Graduation party’ teman (lagi)

Apabila pada posting sebelumnya, saya menghadiri acara kelulusan High School teman-teman saya orang Indonesia & Fil-Am, kali ini saya datang ke acara seseorang yang bule asli. Namanya Chelsea. Bukan kesebelasan sepak bola lho! Hanya saja, sekarang saya benar-benar tidak mem-foto siapapun. Hanya mem-foto barang-barang dan atribut kelulusan dan pestanya (dan makanannya).

Bagi yang baru membaca ini, saya sarankan baca dahulu posting sebelumnya supaya mengerti mengapa kalo di USA lulus High School ‘heboh’, tapi lulus College ngga terlalu heboh.

116_1103

Ini foto tersangkanya. Eh, maksudnya, foto yang lulus nya.

116_1121

Ada spanduknya. Mirip dengan iklan jualan tanah atau rumah (karena, spanduk-spanduk itu juga ditempel di halaman rumah).

116_1102

Nah ini tulisan Selamat Lulus nya. Lebih tepatnya di dalam tenda. Kenapa tenda? Karena pestanya diadakan di luar rumah (outdoor). Terbukti tendanya bisa menahan hujan, karena di tengah acara sempat ada hujan. ‘Sedia tenda sebelum hujan’😀.

116_1098

Kotak di sebelah kiri depan, itu tempat memasukkan kartu ucapan selamat. Nah, yang lainnya apa yah? Mungkin hadiah dari teman? Atau mungkin kreasi sendiri? Lucu lho ada guguknya😀.

116_1101

Ini foto-foto dia. Udah besar sih, tapi klik fotonya untuk memperbesar.

116_1104

Yang ini juga, klik fotonya untuk memperbesar. Hmm…ada satu tuh yang menarik dari foto itu;

116_1105

Bagaimana dengan anda? Beranikah anda? hahaha

116_1099

Arsip, piagam, penghargaan, dan kawan-kawan…tidak lupa ada bunga juga. Klik fotonya untuk memperbesar.

116_1106

Ada pin (emblem) juga. Klik foto untuk memperbesar.

116_1132

Ini foto apa yah? foto angkatan atau foto kelas ya? Terlalu banyak untuk foto kelas, tapi terlalu sedikit untuk foto angkatan (yah memang namanya juga kota kecil kok). Sekali lagi, klik untuk memperbesar.

116_1107

Dia juga masuk dalam ranking 10 besar lho. Bahkan sampai ke koran. Tapi koran lokal tentunya.

116_1108

Ini apa yah? Logo High School-nya mungkin


Nah, sekarang mari kita perhatikan bagian makanannya…

116_1094

Ini tempat minumannya.

116_1095

Ini minumannya😀

116_1110

Ini tempat mengambil makanannya. Hijau-Putih menjadi warna khas nya. Di sebelah atas foto itu, ada tisu. Apa tulisan di tisu itu?

116_1113

Tisu pun ikut merayakan kelulusan dia yah😀. Lengkap dengan tanggalnya. Saya sendiri, sudah lupa tanggal kelulusan SMA. Mesti cek ijazah dulu😛.

116_1111

Hmm..tidak banyak makanan yang kompatibel dengan dietary saya. Hanya bagian ini yang pas untuk saya. Ada salad (ayam dan ikan; tentu saya ambil yang ikan) dan buah-buahan. Yang lucunya, tempat meletakkan mereka. Seperti ban pelampung ya😀. Mungkin untuk menampung es batu di atasnya.

116_1112

Ini dia kue tart nya beserta kue-kue lain. Sayangnya, saya ngga melihat tulisan atau gambar di atasnya karena datang agak telat. Tapi, ini bagian yang saya makan:

116_1122

Ada seperti gambar buku. Tapi tulisannya apa yah? kurang terbaca.

Tiba di meja makan, ada beberapa hal yang menarik…

116_1114

Ada bintang merah nya😀.

116_1118

Wadah kue dan permen nya pun berbentuk bintang😀.

116_1119

Wadah permen yang satu lagi pun hampir berbentuk bintang😀😀😀.

116_1137

Apa betul ini sebuah koin 50 sen? Ternyata bukan..jadi apa dong?

116_1140

Ternyata cokelat. Bagaimana caranya membuat coklat seperti itu ya?😀

116_1129

Permen nya pun juga ada nama ‘Chelsea’ nya. Di setiap barang, ada nama Chelsea

116_1125

Ini hiasan di meja nya. Saya kumpulkan dan iseng-iseng saya susun menjadi seperti itu. Apakah susunannya sudah benar?😀

Sepertinya posting kali ini agak garing yah soalnya terlalu banyak foto daripada tulisannya?😀 Memang saya belum terlalu mengenal Chelsea sih. Ketemu saja baru waktu itu.😀 .Lho, terus kok bisa datang? Ya, saya kenal ibu nya. Ibunya mengundang semua jemaat gereja. Chelsea nya sendiri belum pernah saya lihat di gereja.

Semoga postingan ini cukup menarik untuk dibaca dan bisa memberi gambaran betapa “meriah” nya pesta kelulusan High School di sini😀

8 comments so far

  1. uliana on

    Iya Bang…semua hiasan2 yang Babang foto itu menarik,terutama Mama yang belum pernah menghadiri acara seperti itu.
    Walaupun tulisan Babang sedikit,gambar2 yang banyak dan cukup lengkap bisa kok mewakili kemeriahan pesta kelulusan mereka.
    Cukup kreatif cara mereka membuat nama anak yang lulus ditiap jenis barang/makanan menunjukkan cara orang tua yang niat banget utk bikin pesta buat anak kesayangan mereka.

  2. linda on

    hiasan yang di meja, kyknya susunan “topi” kelulusannya kebalik deh, bukannya itu jd kyk topi terbalik? Kl ga salah, yaa berarti benar, hehehe (apa coba?)

    Hmm, disana termasuk meriah pesta kelulusan SMU nya. Di sini jg meriah, salah satunya coret2 baju pas abis trima pengumuman kelulusan, hehe^^

    • mikha_v on

      oiya yah hahaha…aQ juga berpikir itu mirip topi kelulusan. Tapi ngga tahu kalo bentuknya harus begitu😀

      corat-coret baju? Waktu aQ SMA ngga tuh😀 Hanya SMP yang corat-coret😀

  3. uliana on

    Di sekolah Mama,sekolah siap menerima sumbangan baju dari para siswanya yang lulus,nantinya baju-baju tersebut akan disumbangkan kepada anak yang kurang mampu.

    • mikha_v on

      lebih baik begitu ya daripada dicorat coret😀

  4. linda on

    yaapp.. setuju! harus nya smua nya gitu tuh, hehe^^

  5. uliana on

    Tapi ada juga yang gak setuju,yaitu tukang jualan kain dan tukang jahit baju,tukang jualan atribut sekolah dan pembuatnya…he…he….

  6. linda on

    hehehe..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: