Picture In Blog (part 1): pendahuluan

Sebenarnya saya menulis ini untuk menanggapi postingan DJ Martha pada Hiasan Dinding.

duhh…. blog kamu bagus2 banget isi nya mik… bikin jadi jeles niehhh hehehe..

saya senang liat photo2nya di amrik,…

Jujur saja, menulis bukan talenta utama saya. Oleh karena itu, waktu kecil saya paling menghindar pelajaran mengarang, apalagi bikin puisi atau pantun tongue. Begitu juga dengan diary atau catatan harian, tidak pernah saya miliki I don't know. Saya tertarik untuk membuat blog karena postingan teman saya di sini. Ternyata asik juga yah bikin blog. Coba kalo dari dulu big grin.

Nah kembali lagi ke topik. Karena menulis bukan talenta utama saya, saya kompensasi dengan banyaknya warnawarni, foto camera, dan emoticons star pada blog saya. Fotografi pun memang bukan bidang saya juga. Saya sama sekali tidak fotogenik. Susah difoto, dan jarang memfoto orang lain tongue. Saya hanya memakai software dan kamera digital yang sederhana. Ngga pernah pakai photo editor yang rumit.

Kemudian, mengapa saya memasukkan dan menggunakan mereka? confused

Dulu saya sempat sebentar megikuti kursus otak kanan di Megabrains Technic (lokasinya tepat di Maestro FM, Bandung). Di situ, saya diajarkan bahwa memang otak manusia lebih “senang” dengan warna-warni dan gambar idea, daripada hanya sebuah halaman yang penuh dengan tulisan tanpa ada warna atau gambar sedikit pun raised eyebrows. Bukan berarti manusia tidak bisa memahami tulisan saja lho. Namun, dengan adanya mereka, otak kiri (bahasa, tulisan, logika) dan otak kanan (warna, gambar, kreatifitas) akan bersama-sama bekerja, sehingga penyerapan & pemahaman suatu materi menjadi lebih optimal thumbs up. Asalkan semua unsur itu nyambung dan tidak berlebihan.

Itulah alasannya mengapa saya sering memasukkan foto dan emoticons peace sign.

Pada part-part berikutnya nanti, saya akan berikan sedikit tips & tricks untuk memasukkan emoticons pada blog, meng-capture layar komputer, dan me-resize photo dari kamera digital dengan program sederhana winking.

Iklan

4 comments so far

  1. Edbert on

    oow.. gth toh.. baru tau saya bro mikha.. iyah gmn cara masukin emoticon yach?? kyknya bisa d.. coba jg a….

    • mikha_v on

      Tentu bisa..tunggu saja tanggal mainnya..hahaha 😀

  2. uliana on

    Gak sabar menunggu tanggal mainnya….Mama juga sama…tertarik cara masukin emoticon …soalnya tempo hari kan terbiasa dengan memasukkan emoticon waktu dengar DJ Mikha beraksi di MG Radio…

    • mikha_v on

      yah 😀 ini kan buat di blog 😀 mama juga mau punya blog kah? 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: