Amsal 4:23 dalam berbagai versi Alkitab

TB: Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

BBE: And keep watch over your heart with all care; so you will have life.

GW: Guard your heart more than anything else, because the source of your life flows from it.

CEV: Carefully guard your thoughts because they are the source of true life.

ESV: Keep your heart with all vigilance, for from it flow the springs of life.

TL: Peliharakanlah hatimu terlebih dari pada segala yang patut dipeliharakan, karena dari dalamnya terpancarlah segala mata air hidup.

BIS: Jagalah hatimu baik-baik, sebab hatimu menentukan jalan hidupmu.

YLT: Above every charge keep thy heart, For out of it are the outgoings of life.

GNB: Be careful how you think; your life is shaped by your thoughts.


(dari berbagai versi alkitab: Terjemahan Baru, Bible in Basic English, God’s Words, Contemporary English Version, English Standard Version, Terjemahan Lama, Bahasa Indonesia Sehari-hari, Young Literal Translation, Good News Bible)


Yang paling menarik bagi saya adalah versi TL dan ESV. “Mata air” memiliki makna literal dan figuratif yang penting dalam alkitab. Mata air adalah sumber kehidupan. emoticon-0157-sun


Bagaimana dengan teman-teman? Kira-kira versi mana yang menarik?
big grin

Iklan

3 comments so far

  1. ThiA on

    kaLo aKu.. aKu laGi sUka yaNg “TL”.. Hee.. LeBih daLam aRtinYa..

  2. linda on

    “Guard your heart more than anything else, because the source of your life flows from it.”

    Semuanya menarik kok, tulisannya warna-warni lagi kyk pelangi, hehe..

    • mikha_v on

      hehe salah satu alasan terkadang aQ memberi warna pada postingan ku, biar gampang dicerna otak. Otak senang dengan warna-warni, lebih gampang dimengerti, lebih gampang diolah, daripada hanya teks panjang tanpa variasi. Asal jangan berlebihan saja, justru malah jadi pusing hehehe…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: