new home (part 3): ganti doorlock

kali ini, diminta oleh Benida untuk mengganti doorlock (gagang pintu) pintu masuk depan belakang dengan yang baru, baik rumah dia, maupun rumah kami. Saya hanya kerjakan yang pintu rumah kami bagian depan, sedangkan dedi pintu rumah bagian belakang, dan pintu rumah Benida.

doorlock baru

Nah, ini doorlock yang lama:

doorlock lama

Jadi, yang lama dibuang? Oh tentu tidak. Doorlock yang lama ini, saya pasang di pintu ke lantai dua. Karena, doorlock pintu itu tidak punya kunci.

116_0982

Saya baru teringat, kalo doorlock ini, kunci nya juga sudah hilang. Ya, terpaksa saya cabut lagi deh tongue. Terus yang saya pasang, adalah doorlock pintu lama yang bekas rumah Benida.

116_0979

Dan, jadi deh akhirnya:

116_0984

116_0985

Ternyata memasang doorlock itu gampang kok emoticon-0102-bigsmile . Dengan syarat, lubang gagang nya pas dengan doorlock yang baru, dan lubang di bingkai pintu nya juga harus pas. Dedi yang agak rumit karena harus memperbesar lubang gagang yang di pintu belakang.

1 comment so far

  1. […] kunci yang mana..? Mencari kuncinya doorlock yang dipasang di pintu ke lantai dua […]


Tinggalkan Balasan

