masih belajar memakai wordpress

yah sekali lagi, maklum karena baru mulai blogging..

Masalah pertama, terkadang masih bingung untuk membuat postingan baru, padahal sudah ada tombol New Post di kiri atas. Yang ini mungkin bukan masalah ya, hanya kecerobohan saja oh go on

newpost

Yang kedua, saya belum tahu bagaimana cara memasukkan link pada toolbar (dekat header) menuju postingan tertentu, dan bagaimana cara menghapusnya dari toolbar, seperti pada gambar di bawah ini.

toolbar

Sudah betul About me nya berada di situ. Tapi saya ngga mau postingan New home (part 1) nya ada di situ tongue.

Masalah ketiga, kadang-kadang terjadi ketidaksinkronan antara Visual dan HTML hypnotized

Misalnya sebagai contoh, di posting new home part 2, saya ingin agar ada line spacing yang jauh antara foto ke-1 dan penjelasannya terhadap foto ke-2 dan penjelasannya. Tujuannya, tentu supaya tidak tumpang-tindih antara foto dan penjelasan yang berbeda, dan pembaca bisa menjadi lebih mengerti.

Pada text editor, saya sudah tekan enter lebih dari satu kali untuk membuat line spacing yang agak jauh.  Tapi setelah di-save, spacingnya tetap jadi satu. Untunglah saya mengerti sedikit mengenai HTML code. Untuk mengakalinya idea,maka saya menambahkan kode <BR>. Itu adalah kode HTML untuk line break. Untuk melakukan tiga line break, saya cukup mengetik kode itu 3 kali di antara bagian yang mau dipisahkan. Tapi apa yang terjadi, setelah di-klik publish, spacing nya tetap satu skull. Penasaran, saya edit lagi dan cek ke bagian HTML, ternyata semua kode <BR> hilang d'oh.

Apa memang wordpress HTML code nya berbeda? atau tidak mengerti <BR>? Atau memang line spacing maksimal hanya satu yah? big grin .

Masalah keempat, foto/picture/gambar yang dimasukkan ke dalam postingan kadang-kadang tidak ditampilkan gambarnya, melainkan hanya link untuk membuka foto  itu. Ini contohnya, ada pada postingan new home part 2:

contoh

Sekali waktu, foto lain yang tidak ditampilkan. Aneh ya, apa karena saya menguploadnya ke wordpress? Apa saya harus upload di tempat lain seperti imageshack, flicker, atau photobucket? Atau memang ada batasan foto tiap posting? thinking

Masalah kelima, adakah cara lain untuk meng-edit postingan yang sudah ada, selain masuk ke postingan itu dan klik tombol edit?

edit

Masalah keenam, bagaimana cara menghilangkan Possibly Related Post? Ini contohnya, sekali lagi pada postingan new home part 2:

possiblyrelated

Mana mungkin new home ber-relasi dengan mengenang tawuran? Nanti saya disangka suka tawuran lagi. Padahal seumur hidup belum pernah tawuran, dan belum pernah melihat langsung tawuran. Ada-ada saja nih yang me-relasi-kan post saya dengan tawuran shame on you.

Yah jadi kesimpulannya…..adakah yang mau membantu saya menyelesaikan masalah-masalah itu? big grin

Terima kasih sebelumnya.

3 comments so far

  1. percobaan « Mikha Valerint on

    […] Untuk mencoba mencari solusi masalah ketiga pada posting sebelumnya, saya mencoba menonaktifkan visual editor. Sehingga, posting kali ini murni […]

  2. […] masalah yang saya sebutkan di postingan yang ini sudah berhasil saya temukan solusinya walaupun ada yang belum sempurna. Masalah 1, 2, 5, dan 6 […]

  3. […] 26 Desember […]


Tinggalkan Balasan

