new home (part 2): seputar tempat “kerja” baru

Maksudnya, bukan tempat kerja betulan yah hehe..hanya saja tempat nongkrong utama saya di rumah ini.

Karena ruang tamu cukup besar, saya mengambil daerah sebelah kirinya. Berikut foto-fotonya:

tampak depan
Ini tampak depan nya. Asik kalo punya tempat luas, lebih bebas bergerak. Diterangi dengan 4 lampu neon kuning. Hampir semua lampu di rumah saya, saya ganti dengan lampu neon kuning. Alasannya, tentu supaya lebih hemat listrik. Sehingga, ngga merasa “bersalah” kalo memasang lampu seterang-terangnya dan sebanyak-banyaknya. Saya kurang suka gelap-gelapan, kecuali tidur. Dan kenapa kuning? Saya cendrung lebih suka neon kuning daripada neon putih ya hehe..kecuali di tempat2 tertentu.

bagian komputer

Ini bagian komputer. Ada laptop ini (yang juga diberi Benida sebagai hadiah ultah saya tahun 2007 lalu), bungkus nya kamera, Harddisk eksternal 640 GB (kebetulan waktu saya beli lagi diskon hehe), dan buku Youth Sing Praises sebagai alas mouse (karena mouse optik kurang optimal kalo alasnya adalah permukaan terang).

Masih seputar mouse, benda itu saya beli satu paket bersama keyboard wireless. Alasan saya membeli mereka karena harganya murah (alasan yang sangat indonesiawi) dan supaya tidak terlalu banyak kabel berseliweran. Hanya saja, mouse nya sangat boros batre big grin . Baru 2-3 minggu, mesti charge lagi. Oleh karena itu ada 4 batre rechargeable di sebelah kiri laptop, untuk jaga-jaga kalo batre mouse lagi habis. Hihihi… big grin

Barang-barang lain yang tidak terlihat, ada laptop cooler (di bawah si laptop) dan kursi “manager” yang bisa dilihat di foto sebelumnya (kalo kata teman saya sih, itu kursi pesawat yang dicuri hihihi… memangnya gampang yah ngambil properti pesawat? big grin ).

116_0968

Ini di sebelah kiri komputer..ada walkie-talkie, yang sangat berguna kalo sekeluarga belanja ke toko2 besar, dan juga dalam membantu dedi membetulkan instalasi listrik teman2 gereja. Di bawah ada tas harddisk eksternal, case alumunium untuk camcorder, dan binder berisi music sheet lagu-lagu rohani.

keyboard

Nah ini bagian alat musiknya. Ini keyboard saya, beserta kursi barstool untuk duduk. Dan di dekat pintu, ada sendal saya hehehe…sendal sejak SMA lho, masih awet sampai sekarang big grin.

116_0964

Yang ini gitar listrik merah dan bass hitam. Ada juga kursi lipat kalau-kalau barstool terlalu tinggi

ampli

Yang ini combo-ampli bass, yang terkadang juga dipakai untuk gitar, karena saya tidak punya combo-ampli untuk gitar. Kemudian juga pedal efek dan wah pedal untuk gitar.

Yang ini adalah mixer kecilku, beserta speaker.

Yah itu saja seputar tempat “kerja” saya.big grin Mengapa di ruang tamu dan bukan di kamar seperti pada tempat tinggal saya sebelumnya? Karena memiliki beberapa kelebihan. Misalnya, apabila ada teman datang, ngga perlu harus masuk-masuk ke kamar saya. Lagian kamar saya ada di lantai 2, jadi agak jauh dari pintu masuk. Kemudian, aksesibilitas yang lebih gampang menuju televisi, kamar mandi, dan tentunya ruang makan. Alasan satu lagi mungkin agak medis yah, menurut Dr. Don Colbert pada bukunya Seven Pillars of Health, kamar tidur yang ideal sebaiknya hanya untuk tidur dan hanya ada tempat tidur. Walaupun sebenarnya saya masih menyimpan buku2 di kamar tidur, tapi setidaknya sekarang lebih lega karena ngga perlu berdempet-dempetan lagi dengan alat musik dan komputer.

big grin

10 comments so far

  1. […] sebagai contoh, di posting new home part 2, saya ingin agar ada line spacing yang jauh antara foto ke-1 dan penjelasannya terhadap foto ke-2 […]

  2. rayner on

    Wah mik,,ini rumah apa studio?? 😛
    Mantap euy..

    • mikha_v on

      Wah biasa aja kok bang hehe…kapan2 main ke sini dong, biar bisa nge-jam bareng 😀

  3. dj martha on

    wuiddihhhh…. mantap benern ruang kerjanya, bikin iri ajah, apalagi gitarnya tuh ama keyboardnya hhmmm.. jadi pengen nyanyi euyyyy…..

    kapan2 posting dunks waktu Mikha main music tsb, ok ditunggu ya

    • mikha_v on

      wah kalo posting main musik biasanya sih di youtube hehehe… udah ada 40an video kok 😀

      pengen nyanyi? kapan2 ke sini yah 😀 biar saya ada teman bermusik bareng hihihi…

  4. Dedih VS on

    Luar biasa; hebat Mikh.

  5. sherly on

    Ngga kesampean bikin studio di kbp,jd nya di hartford MI ya bang 🙂

  6. uliana on

    Maksudnya studio di Ruko Cimin tante….
    Akhirnya…Bang…masuk juga Mama ke New Home part 2,he…he…

  7. natan adhynagara on

    mik, tuh harddisc diisi apa aja?

    • mikha_v on

      MP3, foto-foto, video-video dari camcorderku, dan data teman-teman yang numpang backup. Hehehe..


Tinggalkan Balasan

