Apa itu “surel” atau “posel”?

Sebagian dari teman saya yang ingin menulis komentar, bingung dengan kotak “posel” dan “surel”


Setelah saya cari-cari di Google, akhirnya saya menemukan artinya:

  • Pos-el = Pos elektronik = e-mail
  • Sur-el = Surat elektronik = e-mail

Weleh-weleh, dari planet mana istilah itu berasal? 39

Memang betul kalau “e-mail” dibahasaindonesiakan menjadi “surat elektronik”. Tapi kalau disingkat menjadi “su-rel”, tidak semua orang mengerti (saya sendiri baru mengerti setelah googling). Photobucket

Mungkin ini akibat konten blog ini saya set ke bahasa Indonesia, sehingga semua dibahasaindonesiakan. Tidak juga, buktinya judul kotak komentar itu masih bahasa inggris (Leave a Reply)

22 comments so far

  1. yugie on

    Haha Awal-awal sempet bingung juga tuh mik ama kata itu, cuma perkiraan aja biasanya kan di situ email gitu. Dan ternyata benar (Ga kepikiran Googling) hihi

  2. debhoy on

    iy gw jg kira itu nomer Hp ,,,dicobaa terus tp ga bisa2
    sampe akhirnya masukin email br bisa
    ternyata singkatan toh…hahahahahaha

  3. dhimasln on

    haha,, awak juga baru tau tuh ata singkatan “surel” :mrgreen:

    • dhimasln on

      kok “d” bisa nyasar jadi “t” yah? sory gan keselip nih tangan :D

  4. kakcipa on

    pinter amat….kirain apaan surel surel??

  5. sihenky on

    Surel & Posel..????
    hahahahaha…….jadi pengen ngetawain diri sendiri…
    soalnya pengalaman….kirai nomor fax en nomor Ponsel..hahaha
    tapi thX deh..memang hal2 yg kecil kudu diperhatiin biar ga masalah…

  6. tante sherly on

    asaaaallll… ya bang he he he…

  7. nadiafriza on

    yaa pake bahasa inggris sajaa hehe

  8. mycorner on

    seperti kopas (copy paste) saya tadinya bingung ternyata surel juga.. :D

    • mikha_v on

      kopas menurut saya sih sudah agak umum. Tapi Surel??????? istilah dari planet manaaa??? :lol:

  9. endroludin on

    ok thanks brow,,,coment balik ya

  10. doni on

    Gw kira surel itu sukarelawan?

  11. Radian on

    wordpress dapet istilah surel darimana ya… bikin bingung aja… :)

  12. teras info on

    terimakasih banyak …..saya jadi tau sekarang…apa itu sur-el….
    visit my blog…

  13. Ndivha... on

    Hmmm … kirain apa .. trnyata itu toh artinya …
    smpe bingung apa itu SUREL … yah… yah.. bagusnya sih bilang aja E-MAIL .. spaya yang blom tw ng bingung … saran ku itu aja …

    makasihh ..

  14. junhae on

    ooohhhhhhh surat elektroniik to?? hoho makasi :) sy br tau,,

  15. edho on

    hahahahahaha././ampun dah bner2 baru tw bos xixixixixixi

  16. mbah jagad on

    ooooo ituuu yaaaa kirain apa
    makasih infonya

  17. rincih on

    o alah,…ternyata. tengkyu

  18. Zia Ade on

    weleh-weleh ,………… trim ya
    aku mau tanya dulu malu , ternyT aku blooooon

  19. Zia Ade on

    namanya pemula ,masih perawan , jadi yaaaaaa

    bingung ,tilislah istilah-istilah lain

    mungkin guna juga bagi yang lain .

  20. wiryo on

    oh ya…


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

